Sukses

Beauty

Tips untuk Mendapatkan Bushy Brows, Tampilan Alis Berantakan yang Jadi Tren

Fimela.com, Jakarta Alis tebal atau yang dikenal dengan tren bushy brows  dan rapi sudah lama menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Namun, sekarang ini tren perihal dunia per-alisan pun sudah mulai bergeser ke jenis alis yang messy atau bushy. Dimana tampilan alis ini mampu memberikan nuansa alis yang memberikan kesan yang natural dan santai.

Bushy brow sendiri sudah banyak digunakan oleh beberapa selebritas Hollywood, seperti Zendaya, Billie Eilish, dan Cara Delevingne. Alis berantakan sering menjadi pilihan wanita sekarang karena dapat memberikan kesan yang natural dan tampil effortless. Meskipun memberikan kesan yang effortless, untuk mencapai alis dengan model ini memiliki berbagai macam cara dan skil.

Jika tidak dilakukan dengan benar, alis mu akan merusak tampilan makeup. Bahkan parahnya kamu bisa terlihat seperti orang yang tidak mandi selama satu tahun. Jika kamu lakukan dengan benar, berarti kamu bisa terlihat mewah bak selebritas Hollywood seperti Gigi Hadid, Kendall Jenner, dan Dua Lipa. Alis berbulu juga menjadi pilihan banyak wanita yang ingin tampil lebih edgy dan chic.

Nah, untuk Sahabat FIMELA yang ingin menggunakan alis yang bushy atau messy kamu lakukan dengan cara dan tips-tips yang bisa memudahkah hidupmu.

 

 

Tips Memudahkan

Brow Gel

Jika kamu hanya ingin membeli satu produk alis, gel alis bening adalah pilihan yang tepat. Gel alis bening cocok untuk semua orang, bahkan untuk kamu yang memiliki alis gelap. Gel alis bening dapat digunakan untuk merapikan, membentuk, dan membuat alis terlihat lebih penuh.

Jika kamu memiliki alis yang tipis, kamu dapat menggunakan gel alis berwarna untuk menambahkan warna. Gel alis berwarna dapat membantu menutupi warna alis yang kurang terlihat di alis kamu.

Bedak Alis

Joey Healy selaku ahli alis selebritis mengungkapkan bahwa untuk menciptakan bushy brow yang indah, disarankan untuk mengisi bagian kosong alis mu dengan menggunakan bedak khusus alis. Hal ini dilakukan agar alis dapat terlihat tebal dan indah.

“Saya suka menggunakan bedak dalam kasus ini karena memberikan sedikit kepadatan dan Anda tidak dapat melihat garis apapun,” ujar Healy mengutip dari Makeup.com.

Brow Serum

Untuk hasil tahan lama, kamu dapat menggunakan serum penumbuh kembali alis untuk membantu alis kamu tumbuh tebal dan sehat. Serum ini tidak memberikan hasil instan, tetapi akan membantu membuat alis kamu terlihat lebih penuh dan halus secara alami.

 

 

 

Cara Melakukannya

Pastikan Alis Bersih dan Rapi

Sebelum membuat alis bushy sangat disarankan untuk membuat alis sesuai dengan bentuk dan model yang kamu inginkan. Jika sudah menentukan cabut atau cukur bulu alis yang berlebih.

Pilih produk Alis yang tepat

Semua orang tidak memiliki alis yang tebal, tetapi jika kamu memiliki alis yang tipis disarankan untuk menggunakan tambahan produk alis lainnya seperti bedak alis, brow gel, atau brow serum untuk mengisi bagian-bagian yang kosong. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambutmu. Setelah mengisi, sisir alis kamu dengan menggunakan sisir alis. 

Gunakan Tekanan Ringan

Jika sudah diisi, gunakan brow gel kemudian sisir ke arah atas. Hal ini dilakukan agar helaian alis dapat terlihat lebat dan sehat. Jika merasa ada beberapa bagian alis terlihat botak, disarankan untuk menimpanya menggunakan bedak alis. Kemudian kunci menggunakan lapisan tambahan brow gel.

 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading