Sukses

Beauty

Inspirasi Styling Butterfly Haircut, Potongan Layer yang Bikin Rambut Bervolume

Fimela.com, Jakarta Bagi Sahabat Fimela yang selalu up to date pasti sudah tidak asing lagi dengan gaya rambut butterfly haircut. Butterfly haircut merupakan jenis potongan layer model terbaru. Gaya rambut satu ini mulai populer di kalangan pengguna media sosial sejak pertengahan tahun lalu. Hingga kini, butterfly haircut masih memiliki banyak penggemar.

Dilansir dari Prose, butterfly haircut pertama kali dikenalkan oleh hairstylist Sunnie Brook. Gaya rambut ini dinamakan butterfly haircut karena bentuk helaian rambutnya terlihat seperti sayap kupu-kupu. Tidak seperti potongan layer biasanya, butterfly haircut menunjukkan kontras yang cukup signifikan antara layer pendeknya yang dimulai dari dagu dengan rambut yang lebih panjang. Oleh karenanya, potongan layer ini menciptakan tampilan yang unik dan dramatis.

Butterfly haircut ini adalah pilihan yang tepat jika Sahabat Fimela mempunyai bentuk wajah bulat. Layer pendek pada potongan rambut ini memberikan bingkai pada wajah, yang mana bisa menkontur bentuk wajahmu sekaligus menegaskan fitur-fitur wajahmu. Sementara itu, layer panjangnya menjaga bentuk rambut yang tetap panjang dan memberikan efek yang bervolume.

Butterfly haicut ini cocok bagi semua orang. Meskipun butterfly haircut cocok pada hampir semua jenis rambut, gaya rambut ini paling cocok bagi yang memiliki rambut yang bertekstur dan tebal. Layer panjangnya bisa lebih terlihat bentuknya ketika Sahabat Fimela memiliki rambut yang bertekstur, sedangkan layer pendeknya dimulai dari dagu ini bisa mengurangi volume rambut. Nah, bagi Sahabat Fimela yang memiliki rambut tipis, jangan khawatir.

Bagi yang memiliki rambut tipis, Sahabat Fimela masih bisa gaya rambut butterfly haircut ini. Kunci paling pentingnya adalah di styling. Dengan styling yang tepat, potongan rambut butterfly haircut ini akan terlihat rapi dan cantik. Dilansir dari Loreal Paris USA, berikut adalah inspirasi styling butterfly haircut yang bisa Sahabat Fimela coba.

 

Styling Butterfly Haircut dengan Blow Dryer

Sebelum styling, penting untuk menggunakan heat protector pada rambut supaya rambut terlindungi dari kerusakan akibat panas. Menggunakan heat protector juga dapat memberikan efek lembut pada rambut.

Nah, untuk menata gaya rambut butterfly haircut dengan blow dryer, Sahabat Fimela memerlukan sisir bulat atau sisir blow. Setelah selesai mencuci rambut, keringkan rambutmu ke atas dan menjauhi wajah dengan sisir blow dan hair dryer. Gunakan sikat bulat untuk menggulung ujung rambutmu ke luar agar lapisan rambutmu lebih bervolume. Jika Sahabat Fimela punya rol rambut, bungkus rambutmu dengan rol tersebut, mulai dari ujung dan gulung ke atas setelah selesai mengeringkan setiap bagian untuk menjaga bentuk rambutnya.

Setelah selesai mengeringkan rambutmu, biarkan rol-rol itu berada selama setidaknya sepuluh menit sebelum melepaskannya. Lalu, balikkan kepalamu ke bawah dan goyangkan rambutmu untuk menciptakan lebih banyak volume. Ketika Sahabat Fimela mengangkat kepalamu kembali, rapihkan rambut dan bila perlu, semprotkan hair spray untuk menjaga bentuk rambutmu, ya.

Styling Butterfly Haircut dengan Catokan

Selain dengan blow dryer, cara lain untuk menata butterfly haircut agar terlihat bervolume adalah dengan menggunakan catokan. Disarankan untuk mencuci rambut menggunakan sampo dan kondisioner dahulu, ya. Setelah itu, untuk menghilangkan kekusutannya sisir dan keringkan rmbut.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, jangan lupa untuk menggunakan heat protector dahulu, ya, sebelum mulai styling. Sahabat Fimela bisa menggunakan catokan dengan ukuran bar yang ideal, sekitaar 3-6 cm. Gunakan catokan untuk menggulung helaian rambut yang membingkai wajahmu dengan arah menjauh dari wajah.

Setelah menggulung setiap bagian, bungkus sehelai rambut kira-kira seukuran 3 cm dengan rol rambut. Dimulai dari ujung rambut, lalu gulung ke atas dan menjauh dari wajah. Lanjutkan proses ini sampai semua layer yang membingkai wajahmu tergulung dan terbungkus dengan rol rambut. Biarkan rol selama setidaknya 20 menit sebelum melepaskannya. Terakhir, semprotkan hair spray agar bentuk rambut tetap terjaga.

 

Penulis: Denisa Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading