Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sleeping Mask Lokal untuk Mengatasi Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Penuaan dini adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami orang dewasa. Penuaan dini di kulit bisa ditandai dengan munculnya kerutan, bintik-bintik hitam, kulit kering, elastisitas kulit berkurang dan lain sebagainya.

Penuaan dini pada kulit ini, bisa diatasi dengan merawat kulit wajah secara rutin menggunakan masker. Salah satu masker yang bisa digunakan secara rutin adalah sleeping mask. Jenis masker ini bisa digunakan saat tidur di malam hari, kemudian dibilas keesokan harinya.

Sleeping mask bisa membantu meregenerasi kulit di malam hari, bahkan bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah. Berikut rekomendasi sleeping mask lokal, yang dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan Sleeping Mask

Sleeping mask memiliki manfaat yang bisa membantu proses regenerasi kulit, sehingga terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Proses regenerasi kulit dimulai dari pukul 10malam hingga 2malam. Untuk itu kamu perlu menggunakan sleeping mask secara rutin.

Sleeping mask memiliki kandungan niacinamide, kolagen dan vitamin C yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa menyebabkan kulit mengalami tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, kandungan juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan hyaluronic acid dan glycerin juga terdapat dalam sleeping mask, untuk melembapkan kulit yang kering.

Di dalam sleeping mask juga terkandung bahan-bahan alami, seperti aloe vera extract dan chamomile extract. Kandungan bahan alami ini bisa membantu mengurangi iritasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, menghilangkan peradangan dan membuat tekstur kulit lebih halus.

Cara Menggunakan Sleeping Mask

Tentu saja, menggunakan sleeping mask harus di malam hari. Karena sleeping mask digunakan untuk membantu proses regenerasi kulit di malam hari. Sebelum menggunakan sleeping mask, pastikan wajahmu bersih dan bebas dari makeup.

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyegarkan kulit, lanjutkan dengan pengguanaan essence atau serum, dan gunakan night cream atau krim malam.

Jika serangkaian skincare tersebut sudah meresap di kulit, aplikasikan sleeping mask di seluruh wajah. Usahakan untuk menunggu sleeping mask meresap di wajah dan tidur. Kemudian bilas sleeping mask di keesokan harinya.

Rekomendasi Sleeping Mask

1. Vienna Anti Acne Sleeping Face Mask

Rekomendasi sleeping mask yang pertama adalah Vienna Anti Acne Sleeping Face Mask. Selain membantu mengatasi tanda penuaan dini di kulit, sleeping mask ini membantu mengatasi jerawat di kulit, karena memiliki kandungan tea tree oil. Harga sleeping mask ini sangat ekonomis, yaitu sektiar Rp 18ribuan.

2. Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Produk Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask memiliki kandungan spirulina extract dan kolagen, yang berfungsi untuk meningkatkan proses regenerasi kulit, menjaga elastisitas wajah dan menjaga kelembapan kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 28ribuan.

3. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Produk ini berbasis air yang sangat mudah meresap di kulit wajah. Sleeping mask ini memiliki kandungan ekstrak canadian willowherb, yang bisa membantu menutrisi kulit, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Masker ini dijual dengan harga Rp 45ribuan.

4. Wardah C-Defense Sleeping Mask

Untuk mencerahkan kulit, kamu bisa menggunakan Wardah C-Defense Sleeping Mask, yang diperkaya dengan kandungan vitamin C. Sehingga noda hitam dan hiperpigmentasi di kulit wajah bisa teratasi. Harga masker ini sekitar Rp 45ribuan.

5. Azarine Cooling Water Sleeping Mask

Rekomendasi sleeping mask yang terakhir adalah Azarine Cooling Water Sleeping Mask. Masker ini memberikan efek cooling di kulit, dengan kandungan niacinamide dan kakadu plum yang bisa mencerahkan kulit dan mengatasi tanda penuaan dini, produk ini dijual dengan harga Rp 65ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading