Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Vitamin Kuku agar Tidak Kuning dan Pecah-Pecah

Fimela.com, Jakarta Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang harus dirawat, agar tidak mudah patah, warnanya tidak menguning dan tidak mudah pecah. Apalagi kalau Sahabat Fimela sering menggunakan kutek atau cat kuku, karena kutek memiliki kandungan bahan kimia yang bisa menyebabkan kuku kering dan rapuh.

Selain menggunakan kutek, sering mencuci piring atau mencuci pakaian bisa menyebabkan kuku jadi rusak hingga berjamur. Tentu saja kuku yang rusak bisa menyebabkan kepercayaan diri seseorang menurun.

Untuk mencegah kerusakan kuku, Sahabat Fimela harus rutin melakukan perawatan khusus untuk kuku, seperti mengaplikasikan vitamin pada kuku. Agar tidak bingung memilih vitamin kuku, berikut cara memilih vitamin kuku dan rekomendasinya, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Vitamin Kuku

Ada beberapa kerusakan kuku yang sering dialami sebagian orang, seperti kuku kering, kuku patah dan kuku berjamur. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan vitamin kuku yang sesuai. Berikut cara memilih vitamin kuku:

1. Kuku Berjamur

Tanpa disadari, jamur bisa muncul di kuku dan menyebabkan warna kuku jadi menguning, kuku terasa tebal dan ujung kuku rusak. Kamu bisa memilih vitamin kuku yang memiliki kandungan anti jamur, untuk membunuh jamur yang tumbuh pada kuku. Jika kondisinya semakin parah, segera konsultasikan pada dokter kulit.

2. Kuku Kering

Kuku kering bisa disebabkan karena dehidrasi, terlalu sering menggunakan kutek dan sering terkena deterjen. Untuk merawat kuku kering, kamu bisa memilih vitamin kuku yang memiliki kandungan minyak alami seperti argan oil, almond oil atau jojoba oil. Vitamin kuku ini bisa membantu mengembalikan kelembapan kuku dan menghidrasi kuku.

3. Kuku Patah

Kuku patah bisa mengganggu penampilan dan aktivitas sehari-hari. Kondisi ini disebabkan karena tubuh kekurangan kalsium dan protein. Untuk itu, pilihlah vitamin kuku yang mengandung kalsium dan protein, serta konsumsi makanan yang kaya akan kalsium maupun protein.

Cara Merawat Kuku di Rumah

Selain menggunakan vitamin, kuku juga harus dirawat secara rutin agar tidak mudah rusak. Tak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan biaya mahal, cara merawat kuku bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

Mulai dari memotong kuku secara teratur, bisa membantu menjaga kesehatan kuku dan menghindari kuku patah. Setelah kuku di potong, kamu bisa mengikir bagian ujung kuku agar tidak terlalu tajam.

Selanjutnya, rendam kuku dengan air hangat yang dicampur dengan garam selama beberapa menit. Keringkan dan aplikasikan vitamin kuku secara rutin. Kamu juga bisa mengoleskan hand cream setelah mencuci tangan dengan sabun atau deterjen, agar kuku tetap sehat dan lembap.

Rekomendasi Vitamin Kuku

1. Revlon Professional Grow 10

Rekomendasi vitamin kuku yang pertama adalah Revlon Professional Grow 10. Vitamin kuku ini memiliki kandungan protein, yang bisa membantu merawat kuku yang rapuh dan mudah patah. Harrga dari vitamin kuku ini sekitar Rp 40ribuan.

2. Innisfree Nail Strengthener

Produk Innisfree Nail Strengthener memiliki kandungan bahan alami, seperti Jeju green tea dan tangerine oil yang cocok digunakan untuk kuku kering dan mudah patah. Karena kandungannya bisa melembapkan dan menyehatkan kuku. Harga dari vitamin kuku ini sekitar Rp 80ribuan.

3. The Body Shop Almond Hand and Nail Cuticle Oil

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah The Body Shop Almond Hand and Nail Cuticle Oil. Produk ini diperkaya dengan sweet almond oil, sehingga memiliki aroma almon yang menenangkan. Harga produk ini sekitar Rp 149ribuan.

4. Emtrix Fungal Nail Treatment

Produk vitamin kuku yang bisa membantu mengatasi kuku berjamur, yaitu EmtrixFungal Nail Treatment. Produk ini berbentuk gel yang bersifat sebagai anti fungal, serta membantu mengatasi kuku yang kuning. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 200ribuan.

5. O.P.I Nail Envy - Soft & Thin

Rekomendasi vitamin kuku yang terakhir yaitu O.P.I Nail Envy - Soft & Thin. Kuku ini bisa dijadikan sebagai pengganti base coat sebelum menggunakan kutek, agar kuku tidak mudah menipis setelah menggunakan kutek dan membuat kuku lebih kuat. Vitamin kuku sekaligus base coat ini dijual dengan harga sekitar Rp 190ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading