Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sabun Belerang untuk Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang harus disembuhkan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Salah satu cara menyembuhkan kulit jerawat, yaitu menggunakan sabun cuci muka yang mengandung sulfur atau belerang.

Sulfur atau belerang merupakan kandungan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, terutama menyembuhkan kulit yang berjerawat, karena memiliki kandungan antiseptik yang bisa membunuh bakteri, kuman dan jamur penyebab jerawat.

Sulfur atau belerang ini sering dijadikan sebagai bahan skincare seperti sabun wajah. Sabun ini juga banyak dijual di pasaran, baik di drug store atau di swalayan dengan harga yang terjangkau dan mudah untuk digunakan.

Untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan menjaga kondisi kulit tetap sehat, berikut rekomendasi sabun belerang untuk jerawat, dilansir dari berbagai sumber:

Manfaat Sabun Belerang

Sabun belerang adalah sabun yang diperkaya dengan kandungan antibakteri dan antijamur. Sehingga sabun belerang ini memiliki manfaat untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi minyak, menghilangkan gatal-gatal di kulit karena jamur dan mempercepat jerawat kering.

Selain itu, sabun sulfur memiliki manfaat untuk mengeksfoliasi kulit, melembutkan tekstur kulit yang kasar, mencerahkan kulit yang kusam, menghilangkan kerutan di wajah, mengangkat komedo dan mencegah penuaan dini, karena sabun sulfur juga memiliki sifat keratolitik, yang mengikis keratin dan mempercepat regenerasi kulit.

Walaupun sabun belerang memiliki banyak manfaat, tetapi penggunaan sabun belerang ini harus hati-hati, karena sabun belerang memiliki kandungan bahan aktif dengan pH yang tinggi, sehingga bisa mengganggu kelembapan kulit dan memicu alergi kulit pada sebagian orang.

Cara Memilih Sabun Belerang yang Aman

Saat memilih sabun belerang, harus diperhatikan sesuai dengan kebutuhan kulitmu, agar hasilnya lebih optimal, tidak memicu timbulnya reaksi alergi atau menyebabkan masalah kulit yang lainnya.

Sabun belerang terdiri dari sabun batang dan sabun cair. Untuk sabun belerang yang batang, harganya lebih ekonomis dan kemasannya lebih ramah lingkungan. Sabun batang juga tidak mudah habis dan tidak terlalu banyak meninggalkan residu di kulit wajah. Sedangkan sabun belerang yang cair, biasanya diformulasikan untuk membantu menyeimbangkan pH kulit, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Tapi sabun cair cenderung lebih boros.

Kemudian kamu juga harus memilih berdasarkan kandungan yang terdapat di dalam sabun belerang. Biasanya di dalam sabun belerang terdapat kandungan allantoin dan triclosan, yang berfungsi untuk menenangkan kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat dan bisa membantu meredakan gatal di kulit.

Rekomendasi Sabun Belerang

1. JF AntiAcne Cleanser Bar

Rekomendasi sabun yang pertama adalah JF AntiAcne Cleanser Bar. Sabun belerang berbentuk batang ini memiliki fungsi untuk menyembuhkan jerawat, membersihkan pori-pori tersumbat dan mengontrol produksi minyak berlebih. Harga sabun ini sekitar Rp 12ribuan.

2. Derma Beauty Daneen Gentle Floral Cleanser with Sulfur for Acne

Sabun belerang yang selanjutnya adalah Derma Beauty Daneen Gentle Floral Cleanser with Sulfur for Acne, yang diperkaya dengan kandungan bahan alami dari bunga dan bentuknya cair, yang bisa membantu menutrisi kulit berjerawat dan mempercepat penyembuhan jerawat. Sabun belerang ini dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

3. Roromendut Belerang Tea Tree Acne & Pore Care Soap Bar

Sabun belerang bentuk batang dari Roromendut Belerang Tea Tree Acne & Pore Care Soap Bar, diperkaya denga dengan kandungan belerang dan tea tree yang ampuh membantu mempercepat jerawat kering, mengontrol produksi minyak di wajah dan menghilangkan komedo di wajah. Produk sabun belerang ini dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

4. Erha 21Acne Cleanser Scrub Beta Plus

Rekomendasi sabun belerang bentuk cair yang selanjutnya adalah Erha21 Acne Cleanser Scrub Beta Plus. Sabun ini mengandungan asam salisilat atau BHA, yang cocok digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan mengeksfoliasi kulit wajah. Harga sabun ini sekitar Rp 89ribuan.

5. Asepso Sulphur

Rekomendasi sabun belerang yang terakhir adalah Asepso Sulphur. Sabun berbentuk batang ini mengandung asam salisilat yang bisa mengontrol minyak, mengeringkan jerawat dan membuat kulit wajah tetap lembap. Sabun ini dijual dengan harga Rp 7ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading