Sukses

Beauty

Kenali Perbedaan Night Cream dan Sleeping Mask

Fimela.com, Jakarta Night cream dan sleeping mask adalah jenis skincare yang digunakan pada malam hari. Kedua produk ini memiliki manfaat, yang baik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit.

Kedua produk ini memiliki kandungan bahan aktif yang beraneka macam, seperti retinoid, niacinamide, vitamin C, hyaluronic acid dan semacamnya.

Walaupun produk ini hampir sama, tetapi kedua produk ini memiliki perbedaan fungsi dan penggunaannya. Berikut perbedaan night cream dan sleeping maskdilansir dari berbagai sumber:

Night Cream

Night cream adalah pelembap atau moisturizer yang digunakan pada malam hari. Night cream memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan kelembapan kulit, mencerahkan kulit wajah dan menenangkan kulit wajah.

Night cream juga memiliki fungsi yang digunakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, garis halus di kulit, elastisitas berkurang dan munculnya flek hitam di kulit.

Produk yang bisa membantu menghidrasi kulit ini, bisa digunakan setiap malam hari setelah menggunakan serum wajah. Night cream memiliki tekstur krim dan padat.

Sleeping Mask

Sebenarnya sleeping mask hampir sama dengan night cream. Namun sleeping mask memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrasi tinggi, sehingga bisa diserap dengan mudah di kulit wajah dan menembus hingga lapisan kulit terdalam.

Sleeping mask bisa membantu menenangkan kulit wajah yang kemerahan, mengembalikan tekstur kulit yang kasar, melembapkan kulit dan menghidrasi kulit wajah.

Penggunaan sleeping mask tidak boleh digunakan setiap hari. Jika terlalu sering menggunakan sleeping mask akan membuat kulit menjadi berminyak. Sehingga gunakanlah sleeping mask yang berbentuk gel setiap 3 kali dalam seminggu.

Cara Menggunakan Night Cream dan Sleeping Mask

Sebenarnya kedua produk ini boleh digunakan secara bersamaan, tetapi ada dua cara untuk menggunakan night cream dan sleeping mask, yang dibedakan menurut jenis kulit kering dan kulit minyak.

Untuk kulit kering, penggunaan night cream dan sleeping mask bisa digunakan secara bersamaan dan semalaman. Karena bisa melembapkan kulit dan menghidrasi kulit kering.

Sedangkan untuk kulit berminyak, penggunaan night cream harus diselingi dengan penggunaan sleeping mask. Jika digunakan secara bersamaan, kulit akan terlalu berminyak dan mengkilap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading