Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Jerawat yang Tepat di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Masalah jerawat seringkali dikaitkan dengan pubertas. Di usia remaja, memang banyak sekali hal yang dapat memicu jerawat, mulai dari perubahan hormon sampai meningkatkan aktivitas. Tapi, bertambahnya usia pun bukan jaminan kalau masalah jerawat akan hilang.

Jika mau dirunut, faktor penyebab jerawat bisa jadi sebuah daftar panjang tiada akhir. Kendati demikian, jerawat bisa diatasi dengan perawatan yang konsisten sesuai kebutuhan.

Nah, bagi kamu yang jerawatan di usia 20-an, begini skema perawatan yang dibutuhkan. Simak, yuk!

1. Gunakan pembersih yang lembut

Di usia 20-an, kelenjar minyak akan menyusut secara alami, sementara kulitmu butuh minyak alaminya agar tetap terhidrasi dan tetap sehat. Pembersih wajah yang lembut akan sangat membantu menghindari iritasi dan memperburuk jerawat yang ada.

2. Gunakan eksfoliasi kimia

Eksfoliasi kimia harus masuk dalam daftar reguler skincare-mu, baik dalam bentuk toner, maupun serum yang mengandung salicylic, glycolic, AHA maupun BHA. Semua kandungan itu membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan mencegah jerawat datang.

3. Spot treatment

Beberapa kandungan skincare untuk mengatasi jerawat menyebabkan kulit kering, untuk itu cobalah gunakan spot treatment; agar jerawat teratasi namun kulit wajah secara keseluruhan tidak menjadi kering. Kamu pasti membutuhkan ini, karena kulit yang kering akan menimbulkan masalah lain seperti misal, keriput.

4. Pakai krim anti-aging

Garis halus dan bintik hitam bisa muncul karena jerawat dan proses pemulihannya. Mulailah pertimbangkan untuk menggunakan serum dan pelembap dengan kandungan antiaging seperti antioksidan, vitamin C, dan SPF.

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading