Sukses

Beauty

Tips Serta Rekomendasi Olahraga Agar Kamu Makin Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Penuaan kulit merupakan proses alami, meskipun demikian kamu tidak harus begitu takut bahkan panik jika kulitmu sudah muncul tanda-tanda penuaan. Dan kamu juga punya hak untuk menutrisi kulit serta tampil dengan kulit wajah yang awet muda. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi dampak akibat penuaan adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. 

Tahukah kamu jika kamu melakukan olahraga dengan rutin akan mempengaruhi kulit dan penampilan? Betul sekali, dengan kamu melakukan exercise atau berolahraga kamu bisa terhindar dari berbagai gangguan kesehatan pada kulit maupun tanda-tanda penuaan yang begitu parah hingga membuat kulit menjadi kasar dan tidak bervolume. 

Tidak hanya dengan berolahraga saja untuk mendapatkan kulit awet muda, kamu juga harus seimbangkan dengan pola makan yang teratur, mengelola stress, dan waktu tidur yang terjadwal. Jika kamu hanya melakukan olahraga tanpa menyeimbangkan pola-pola tersebut, akan sia-sia usahamu untuk mendapatkan kulit awet muda yang juga mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan dini. Kamu tidak perlu khawatir jika masih bingung, informasi dari Ulike.com untuk bisa membantumu dengan tips dan rekomendasi olahraga untuk kulit yang awet muda. 

Hubungan antara kinerja organ tubuh dengan tampilan kulit awet muda

Sudah tidak mengejutkan lagi jika rutin berolahraga dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan dengan berbagai cara. Namun tahukah kamu jika rutin berolahraga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan? Bukti-bukti ini sudah terlihat pada sejumlah penelitian yang menghubungkan fungsi kinerja organ yang baik dengan awet muda. 

Meningkatkan peredaran darah

Untuk mempertahankan kulit menjadi awet dan berkilau setiap saat, semua hal tersebut tergantung dengan kapasitas oksigen serta nutrisi esensial yang mengalir dalam darah. Jika kamu melakukan olahraga secara rutin, kamu dapat meningkatkan peredaran darah yang membantu menutrisi kulit sehingga kulit menjadi tampil lebih awet muda dan berkilau. 

Memudahkan aliran oksigen 

Olahraga rutin dapat memudahkan oksigen untuk beredar ke seluruh tubuh, dengan tubuh mengirim oksigen kulitmu akan tampak lebih awet muda. Beberapa hasil studi juga menunjukkan bahwa tubuh kita melepas hormon seperti testosteron dan growth hormone yang sudah dikenal sebagai salah satu anti-aging untuk kulit. 

Maksimalkan pembentukan kolagen pada tubuh

Dengan bertambahnya usia seseorang. Pembentukan kolagen dalam tubuh akan berkurang. Hal ini mengakibatkan munculnya kerutan serta perubahan pada tekstur kulit. Namun kamu tidak perlu khawatir karena dengan melakukan olahraga khususnya olahraga aerobik dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulitmu lebih bervolume dan tetap sehat. 

Tips olahraga serta rekomendasi olahraga yang cocok

Tips berolahraga agar kulit makin awet muda adalah dengan menentukan tipe olahraga apa yang cocok untuk diri kamu. Misalnya kamu tipe yang suka dengan olahraga outdoor seperti panjat tebing, berenang, bersepeda kamu bisa lakukan olahraga-olahraga tersebut. Dan jika kamu adalah tipe orang yang suka dengan kegiatan olahraga indoor kamu bisa ikuti 3 rekomendasi olahraga berikut ini: 

1) Deadlift

Jenis olahraga ini sangat membantu untuk menyehatkan tubuh serta meningkatkan kinerja otot. Dengan kamu meningkatkan massa otot kamu dapat membantumu mengurangi degenerasi pada otot serta membantu untuk mengurangi drooping skin khususnya pada area leher.

2) Squats 

Mirip dengan deadlift, olahraga squat menggunakan berbagai jenis otot yang dapat membantumu untuk meningkatkan massa otot serta fleksibilitas pada tubuh suqat juga sangatlah efektif karena terbantu oleh gaya gravitasi yang dapat meningkatkan sirkulasi bagian bawah ketika dalam posisi squat yang dapat meningkatkan peredaran darah yang membuat suplai nutrisi tidak hanya ke otot saja melainkan juga ke kulitmu. 

3) Yoga

Yoga tidak hanya baik untuk membuat tubuh menjadi fit. Yoga juga sangatlah baik untuk mempertahankan suplai terutama ketika usia senja. Hal ini disebabkan karena yoga membantu untuk memperkuat persendian. Rutin melakukan yoga juga dapat meningkatkan sirkulasi dan memberikan kebaikan pada fisik yang dapat mengurangi gangguan pada tubuh.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading