Sukses

Beauty

Simpel Banget! Begini Cara Bikin Button Nose Makeup yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Contouring adalah salah satu trik makeup yang bisa bikin wajah tampak berbeda banget, lho. Contour merupakan semacam concealer, bedak, atau stik yang warnanya lebih gelap beberapa tingkat dari kulit kita.

Jadi, dengan menggunakan contour, wajah kita akan semakin terlihat cetar, seperti punya tulang pipi yang tegas, hair line yang lebih rendah, dan rahang yang lebih terlihat. Bahkan, Sahabat Fimela juga bisa mengubah bentuk hidung dengan memakai contour yang tepat. Banyak cara yang bisa dicoba untuk melakukan trik makeup ini, seperti trik Finger-painting TikTok hingga trik contour ala J.Lo yang bisa membuat hasil sculpt terlihat sempurna.

Membuat hidung jadi terlihat lebih cantik dengan contour adalah sebuah seni. Biasanya, orang-orang mengaplikasikan contour hanya di samping-samping batang hidung saja. Sekarang, sudah ada berbagai macam trik sederhana yang bisa dicoba untuk membuat bentuk hidung yang kita inginkan.

Bagi Sahabat Fimela yang menginginkan tampilan hidung kecil ala button nose yang terlihat natural, bisa ikuti trik ini. Dilansir dari Glam.com, seorang TikToker, Sierra Cannon, membagikan trik cara mengkontur hidung ala button nose. Simak caranya, yuk!

 

Tutorial membuat contour button nose

Sebelum membuat bentuk hidung button nose, Sahabat Fimela memerlukan produk contour dan kuas contour hidung yang kecil. Disarankan untuk memakai produk contour stik atau cair supaya pengaplikasian contour jauh lebih mudah untuk dikontrol.

Nah, dalam video tutorialnya, Cannon menunjukkan trik sederhana untuk membuat button nose. Setelah mengaplikasikan foundation makeup, ia menggeser hidungnya ke atas hingga terlihat lipatan di atasnya, lalu ia langsung mengaplikasikan contour di lipatan itu. Setelah itu, ia meratakan contournya menggunakan kuas agar terlihat lebih natural. Kemudian, ia menambahkan fake freckless pada hidungnya menggunakan eyeliner dan menimpanya dengan blush on agar terlihat semakin cantik dan imut.

Contour hidung cantik yang sat-set

Biasanya, untuk sculpt hidung, orang-orang mengaplikasikan contour di pinggiran hidung dan tulang alis, lalu menambahkan concealer di tengah hidung untuk meng-highlight, dan merapikan bagian samping batang hidung menggunakan bedak. Cara ini cukup memakan waktu yang lama.

Di sisi lain, trik button nose contour ini cocok bagi orang-orang yang sibuk dan ingin mempunyai hidung yang cantik tanpa perlu memakan waktu yang lama. Gimana Sahabat Fimela, tertarik buat cobain?

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading