Sukses

Beauty

Tasya Farasya Beri Tips Menemukan Warna Lipstik yang Tepat, Bikin Makin Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat seseorang memakai warna lipstik yang cantik, namun ketika dipakai justru tidak cocok? Menurut Tasya Farasya, beauty content creator asal Indonesia, hal ini bisa terjadi karena warna lipstik tersebut tidak sesuai dengan undertone yang kamu miliki.

“Undertone kulit itu ngaruh banget. Misalnya ada lip cream yang warnanya cantik, tapi kok di gue jadi ‘redup’ ya. Itu biasanya yang mempengaruhi undertone,” kata Tasya Farasya saat ditemui Fimela di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Undertone merupakan warna dasar kulit yang biasanya ditentukan oleh gen atau keturunan. Pada umumnya,  undertone kulit dibagi menjadi tiga jenis yaitu cool, warm, dan neutral. 

Seseorang dengan undertone warm biasanya memiliki rona kulit bernuansa kuning, emas dan persik. Kemudian seseorang dengan undertone cool memiliki rona kulit berwarna merah muda hingga kebiruan. Sementara orang dengan undertone netral memiliki rona kulit yang berada di antara warm dan cool.

Rekomendasi Warna Lipstik untuk Undertone Neutral to Warm

Untuk mengetahui warna lipstik yang tepat, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu undertone kulit kamu. Sebab, masing-masing jenis undertone kulit ini punya kecenderungan untuk cocok dengan warna-warna tertentu. Cara mengetahui undertone kulit yang paling mudah adalah dengan mengamati warna pembuluh darah atau urat nadi di pergelangan tangan.

“Aku sendiri memiliki undertone kulit neutral to warm, jadi di tengah-tengah itu. Warna lipstik yang cocok untuk aku salah satunya merah maroon. Aku merasa kulit jadi lebih bright kalau pakai warna itu,” lanjut Tasya Farasya.

Terlepas dari pemilihan warna lipstik sesuai undertone kulit, Tasya mengungkapkan pentingnya produk yang tepat dipilih berdasarkan kepercayaan diri. “Balik lagi, kalau pedenya pakai warna itu, ya tetap aja bagusnya pakai warna itu,” kata dia.

Ia juga memberikan trik ketika warna lipstik yang dimiliki terlalu gelap atau terang. “ Kalau terlalu terang warna lipstiknya, paling aku mix sama lipstik gelap. Kalau kegelapan, aku mix aja pakai concealer,” tandasnya.

Cek Personal Color Kamu

Selain itu, Sahabat Fimela juga bisa mengikuti aktivitas personal color test di Wardah Color Station, Senayan City. Di sini, konsumen dapat mengikuti beberapa aktivitas menarik diantaranya personal color analysis dan membuat lip cream sesuai dengan personal color masing-masing.

Untuk dapat mengikuti personal color test ini, Sahabat Fimela perlu membeli 2 produk Wardah Matte Lip Cream. Setelah itu,  bisa langsung mengikuti personal color analysis untuk menemukan warna lipstik yang cocok sesuai warna personal dan undertone kulit kamu.

Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke ‘Color Station’ untuk meracik sendiri warna lip cream yang diinginkan. Tim Wardah pun akan mengirimkan produk lip cream hasil racikan kamu ke rumah.

Wardah Color Station ini hanya berlangsung selama 6 hari mulai dari 24 hingga 30 Juli 2023. So, jangan sampai ketinggalan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading