Sukses

Beauty

Diary Fimela: Rosé All Day Cosmetics, Brand Lokal yang Terinspirasi dari Kecantikan Natural Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan terus mengalami perkembangan yang pesat, dengan preferensi masyarakat yang semakin beragam. Hal ini menjadi peluang bagi industri kosmetik lokal di Indonesia untuk maju dengan inovasi dan kreasi produk yang unik.

Salah satu industri kecantikan yang mencuri perhatian adalah Rosé All Day Cosmetics (RADC). Rose All Day Cosmetics (RADC) merupakan brand lokal yang menghadirkan produk makeup dan perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia.

Didirikan pada tahun 2017 oleh Tiffany Danielle, Samantha Wijaya, dan Cindy Gunawan, RADC telah membuktikan kualitas produknya yang sangat baik dengan dukungan komunitas kecantikan Indonesia.

Selain itu, brand ini juga terinspirasi oleh kecantikan natural wanita Indonesia, sehingga menghadirkan berbagai produk dari kategori mata, wajah, bibir, hingga perawatan kulit. Tujuan utama RADC adalah memberikan solusi yang nyaman dan mendorong kepercayaan diri pengguna untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka tanpa perlu menggunakan terlalu banyak makeup.

Cindy Nyoto Gunawan selaku Director of Rosé All Day Cosmetics, menjelaskan bahwa visi mereka adalah menciptakan produk yang menjadi "Everyday Essentials, Easy to Use and Functional". Oleh karena itu, formula di setiap produk Rose All Day mengandung clean beauty, vegan, dan halal certified yang pastinya aman digunakan dalam aktivitas sehari-hari oleh semua orang, baik pemula hingga makeup enthusiasts. Disamping itu, RADC juga ingin menjadi pionir dalam menciptakan makeup yang mengandung skincare, sehingga pengguna tanpa merasa khawatir menggunakan riasan yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Kisah perjalanan brand RADC dalam menjangkau pasar

Sejak awal berdiri, RADC telah melakukan berbagai riset dan uji coba produk untuk menghasilkan produk berkualitas terbaik. Produk Lip & Cheek Duo merupakan produk pertama yang membuat pipi dan bibir wanita Indonesia terlihat merah merona tapi tetap terlihat sehat. Kemudian, RADC juga meluncurkan The Realest Lightweight Foundation yang berhasil terjual ribuan hanya dalam sebulan. Penjualan yang semakin meningkat ini juga dikarenakan RADC mengambil keputusan untuk memulai penjualan online di platform Shopee.

RADC telah memulai penjualan secara online melalui Shopee sejak awal berdirinya dan sukses memperkuat kehadirannya di platform e-commerce dan media sosial. Kemudian, pada tahun 2019, owner RADC memberanikan diri untuk mengambil strategi memperluas penjualan secara offline.

Hingga pada tahun 2020, saat pandemi berlangsung, RADC sempat mengalami hambatan dalam penjualan. Hal ini membuat tim RADC harus mencari strategi lain. Selama berbagai tantangan dan adaptasi yang dihadapi oleh tim RADC pada saat pandemi, tidak disangka penjualan justru terus meningkat. Bahkan, pesatnya perkembangan ini juga terlihat dari jumlah tim yang semakin bertambah hingga memutuskan untuk pindah ke kantor yang lebih memadai.

Fitur Live Shopping Shopee efektif meningkatkan penjualan RADC

Di tahun 2023, RADC tetap terus mengembangkan bisnisnya bersama Shopee. Cindy mengakui bahwa mengikuti berbagai kampanye tematik dan memanfaatkan fitur-fitur interaktif di Shopee, seperti Shopee Live sangat berdampak pada penjualan online RADC yang mencapai peningkatan penjualan lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Salah satu fitur inovatif Shopee seperti fitur live shopping mampu membuat pembeli dapat berkonsultasi langsung dengan host yang kompeten mengenai produk serta memberikan jawaban dan rekomendasi yang terbaik. Hadirnya Shopee Live telah berkontribusi pada peningkatan penjualan RADC di platform Shopee. Bahkan, pada kampanye sesi live shopping eksklusif bersama Raffi Ahmad di kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, produk Thunder Lash Mascara dari RADC berhasil terjual habis dalam satu menit.

Kesuksesan RADC dalam menciptakan produk-produk inovatif dan mengembangkan bisnisnya tidak lepas dari komitmen mereka terhadap kecantikan natural dan lingkungan. RADC menggunakan bahan-bahan pilihan dan material packaging yang ramah lingkungan untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan semangat dan dedikasi tim RADC, mereka terus berupaya menjadi brand kecantikan lokal yang menginspirasi dan memberikan solusi bagi kebutuhan kecantikan para wanita dan pria Indonesia. Melalui inovasi, kualitas produk, dan komitmen mereka terhadap kecantikan alami, RADC terus mengukir prestasi dan memperluas pangsa pasar dalam industri kecantikan.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading