Sukses

Beauty

6 Cara Memakai Masker Mata yang Benar untuk Mengurangi Kantung Mata

Fimela.com, Jakarta Memiliki kantung mata yang hitam di bawah mata akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak fresh dan pucat. Dilansir mayoclinic.org, kantung di bawah mata merupakan pembengkakan ringan di area bawah mata yang biasanya terjadi karena bertambahnya usia dan jaringan di sekitar mata melemah. Selain itu, lemak yang berpindah ke bagian ke bagian bawah kelopak mata juga dapat menjadi penyebabnya. 

Kantung di bawah mata juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti retensi cairan saat bangun tidur atau setelah makan asin, kurang tidur, alergi, merokok, hingga kondisi medis seperti dermatitis, dermatomiositis, penyakit ginjal, dan penyakit mata tiroid. Biasanya kantung di bawah mata akan ditandai dengan bengkak ringan, kulit kendur atau longgar, hingga lingkaran hitam.

Oleh karena itu, kantung di bawah mata perlu segera diatasi baik dengan cara sederhana di rumah seperti mengompresnya menggunakan handuk atau kain dingin maupun melakukan operasi jika sudah sangat mengganggu dan tidak dapat diatasi. Kamu juga dapat menggunakan masker mata untuk mengatasinya. Namun, sebelum semuanya terjadi sebaiknya kamu mencegahnya dengan memiliki waktu tidur yang cukup, tidak merokok, dan lainnya.

 

Cara Memakai Masker Mata yang Benar

Menurut para ahli medis, masker mata bekerja dengan target untuk mengurangi lingkaran hitam, kerutan, garis halus, dan bengkak. Namun, selain itu, penggunaannya juga dapat melembabkan dan menutrisi kulit dengan bahan yang terkandung seperti asam hialuronat dan ceramide serta bahan anti penuaan yaitu retional dan zat pencerah, niacinamide, dilansir dari franzskincareusa.com. 

Oleh karena itu, masker mata dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kantung mata. Berikut beberapa cara untuk menggunakan masker mata yang dilansir dari depology.com

  1. Membaca petunjuk dengan seksama.Bersihkan wajah dengan lembut untuk menghilangkan kotoran. 
  2. Lepaskan masker mata secara hati-hati dari wadah dan tempelkan di bawah mata.
  3. Biarkan selama 10-15 menit hingga bahan menyerap ke dalam kulit.
  4. Lepaskan masker mata dan elus dengan lembut serum yang tersisa dari masker pada area sekitar bawah mata untuk meningkatkan penyerapan.
  5. Terakhir, akhiri dengan rangkaian perawatan kulit lainnya.

Manfaat Penggunaan Masker Mata

Masker mata yang memiliki banyak kandungan baik untuk melembabkan dan menutrisi kulit membuatnya memberikan beberapa manfaat seperti, dilansir dari herzindagi.com

  1. Mencegah tanda-tanda penuaan. Bagian bawah mata akan menunjukkan tanda-tanda penuaan pertamanya dengan kerutan dan garis halus. Menggunakan masker mata juga dapat merawat kulit halus di bawah mata dan menjaganya agar tetap terhidrasi karena kandungan bahan anti penuaan seperti kafein dan retinol. 
  2. Mengurangi bengkak. Mungkin banyak orang yang bangun dengan kondisi bengkak di bawah mata sehingga akan membuat wajah tampak kusam. Oleh karena itu, penggunaan masker mata di pagi hari dapat mengurangi bengkak dan menjadi penyegar instan untuk wajah, sedangkan penggunaan masker mata pada malam hari akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
  3. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Lingkaran hitam atau pigmentasi di bawah mata merupakan masalah kulit yang umum dihadapi. Dengan menggunakan masker di bawah mata akan membantu melembabkan area kulit tersebut. Selain itu, masker mata juga biasanya mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan kafein yang dapat mengurangi lingkaran mata.
  4. Menghidrasi dan menghaluskan bagian bawah mata serta memanjankannya jika tidak memiliki permasalahan kulit. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading