Sukses

Beauty

5 Masker Wajah dengan Bahan Alami yang Bagus untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang sehat dan lembut adalah idaman bagi semua orang. Namun sayangnya masih banyak orang beranggapan bahwa untuk memiliki wajah yang sehat memerlukan budget yang besar. 

Memang sih, terkadang harga skincare yang berkualitas tinggi mematok harga yang cukup gila. Tapi jangan khawatir, karena hanya dengan bahan-bahan alami yang terjangkau dan mudah didapat, kamu bisa mewujudkan impian kulit sehat. Tapi perlu diingat, hal ini tidak terjadi secara instan dan butuh ketelatenan agar menciptakan hasil yang maksimal. 

Masker berbahan dasar alami bisa menjadi alternatif. Tidak hanya murah dan praktis, masker jenis ini tidak mengandung zat kimia sehingga dapat digunakan sebagai salah satu skincare rutin. Lantas, apa saja masker berbahan alami yang bisa sahabat Fimela gunakan? Yuk, simak selengkapnya disini.

1. Oatmeal

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan ingin mencoba mengeksfoliasi kulit dengan lembut, kamu bisa mencoba menggunakan masker dari oatmeal. Masker alami ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah dan halus. Selain itu wajah akan lebih terjaga kelembapannya. 

2. Alpukat

Kalau biasanya alpuat diubah menjadi makanan sehat atau jus, kali ini kamu bisa merubah alpukat menjadi masker wajah. Alpukat adalah buah yang mengandung asam lemak yang membantu melembapkan kulit wajah. Tidak hanya itu, alpukat memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan sehingga menghindari resiko kerusakan kulit.

3. Lidah Buaya

Selain dapat diolah menjadi minuman segar, lidah buaya banyak dipercaya untuk menenangkan kulit dari peradangan. Lendir dari lidah buaya sering menjadi solusi dari permasalahan kulit. Selain itu, lidah buaya mengandung antioksidan dan zat-zat yang membuat kulit awet muda. Jika kamu ingin kulit terasa lembap dan cerah, lidah buaya bisa menjadi solusi yang tepat.

4. Madu

Tidak jauh berbeda dengan lidah buaya, madu memiliki kandungan antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan peradangan kulit seperti kemerahan atau iritasi. Madu juga dapat dipakai sebagai bahan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah. Setelah dipakai ke wajah, jangan lupa untuk membersihkan madu secara bersih agar wajah tidak lengket dan gatal.

5. Yogurt

Asam laktat yang terkandung dalam yogurt berperan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat, dan juga menjaga kelembapan wajah agar tidak kering. Yogurt juga berguna untuk menghambat penuaan kulit dengan mengurangi kerutan halus pada wajah sehingga kulit terasa lebih kencang.

Itu dia beberapa rekomendasi masker wajah dengan bahan alami. Walaupun menggunakan bahan alami, sahabat Fimela tetap harus mengontrol penggunaannya dan perhatikan efek samping pada wajah. Jika terasa tidak cocok, lebih baik hindari. Selamat mencoba!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading