Sukses

Beauty

Rekomendasi 10 Krim Pengencang Kulit Wajah-Tubuh untuk Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun baru, berarti bertambah lagi usia kita. Hal yang menjadi perhatian bagi banyak perempuan adalah penuaan, terutama penuaan dini. Yang tak hanya terjadi saat usia bertambah saja, melainkan membuat kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Hal itu bukan hanya disebabkan oleh keriput dan bintik, namun kulit yang kendur.

Akar masalahnya adalah kerusakan kolagen dan elastin, dua protein penting untuk kulit yang kencang, halus, dan awet muda. Anggaplah kolagen sebagai kasur dan elastin sebagai pegas kasur, saat keduanya utuh, kita punya tempat tidur yang kokoh, tapi saat satu atau keduanya mulai rusak, maka terjadilah kendur.

Selain pertambahan usia, faktor eksternal juga tak bisa dihindarkan, seperti kerusakan akibat sinar UV, polusi, bahkan stres yang dapat memperbutuk dan mempercepat prosesnya. Dan sudah saatnya memasukkan krim pengencang kulit dalam rangkaian skincare kita.

Dokter kulit Dr. Julie Russak mengatakan, pilihlah bahan-bahan yang meningkatkan produksi dan mengurangi tiga komponen strukturan utama dermis yang meningkatkan kekencangan kulit. Yaitu kolagen, elastin, dan glikosaminoglikan atau GAGs.

Hal itu berarti antioksidan; vitamin C, vitamin B3, dan vitamin E yang dioles secara topikal meningkatkan produksi kolagen di dermis. Melansir dari byrdie, berikut rekomendasi krim pengencang kulit yang sudah teruji dengan rating tertinggi.

1. Alastin Restorative Skin Complex

Dermatologis Dr. Kathleen S. Viscussi mengatakan produk ini sangat serius dalam memberi manfaat pengencangan kulit. Bintang utama dari produk dalam lini ini adalah teknologi TriHex yang eksklusif.

“Elastin bersama dengan kolagen dan hyaluronic acid adalah komponen penting dari matriks kulit ekstraseluler yang memberikan dukungan, volume, dan pelembap pada kulit ti atasnya. Formula ini ideal untuk menghaluskan garis-garis halus dan kerutan serta mengencangkan kulit dan memberi penampilan yang lebih muda,” ujar Dr. Kathleen.

 

2. First Aid Beauty Ultra Repair Hydra-Firm Night Cream

Produk pengencangan kulit adalah salah satu kategori perawatan kulit yang cenderung mahal dengan jenis bahan yang dibutuhkan untuk membuat formula menjadi efektif. Namun krim ini disebut berharga terjangkau namun tetap bisa efektif mengencangkan kulit.

Dengan bahan unik yang bekerja begitu cepat, banyak yang tak menyadari perbedaannya. Produk ini juga ramah untuk kulit sensitif dengan kandungan oatmeal koloid yang menenangkan.

 

 

3. Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

Produk yang sudah diklaim terjual satu miliar lebih ini memiliki formula kaya akan peptida. Salah satu bahan yang paling baik untuk dimasukkan dalam krim pengencang.

Karena merangsang produksi serat kolagen dan elastin. Plus mengandung vitamin B3 yang bekerja pada permukaan kulit untuk meningkatkan pergantian sel dan pengelupasan kulit lembut.

 

4. Sol de Janeiro Brazilian Bum Bum Cream

Jangan tertipu dengan namanya, karena krim ini tak hanya bisa dipakai pada bokong saja. Ekstrak guarana yang kaya kafein, meningkatkan sirkulasi, komponen penting untuk kulit yang lebih kencang dan memiliki wangi yang enak digunakan.

 

5. StriVection Crepe Control Tightening Body Cream

Pelembap tubuh ini memiliki manfaat yang besar, terutama pada bagian lengan. Pelembap ini menghidrasi, tetapi juga mengencangkan kulit. Gunakan pada punggung lengan atau sekitar siku, dan semua titik kecil di mana kulit tiba-tiba mulai kendur dan keriput.

 

5. Revision Skincare BodiFirm  

 

Para pengguna body lotion yang telah teruji klinin ini mengalami peningkatan 83 persen pada kulit kendur dan 90 persen peningkatan elastisitas kulit. Memang, lotion ini digunakan pada lengan dalam penelitian, namun juga mengesankan pada penggunaan untuk paha dan bokong.

Teknologi iFirm dari merek tersebut, perpaduan peptida, antioksidan, dan prebiotik dirancang untuk membantu mengencangkan, menghaluskan kerutan, dan memperbaiki kulit kendur.

 

Fresh Black Tea Firming Corset Cream

Sama seperti korset yang akan menyedot dan mengencangkan lingkang pinggang kita, begitu juga krim ini bekerja. Kekuatan peptida, antioksidan dari kompleks teh hitam, dan ekstrak goji berry, semua bekerja dalam formula ini.

 

Clarins Extra-Firming Wrinkle Control Firming Day Cream SPF 15

Penggunaan tabir surya sudah tak bisa dihindari setiap hari. Karena jika tidak, kita hanya mempercepat kerusakan kolagen dan elastin akibat sinar matahari dan paparan sinar UV.

Krim ini bukan hanya mengencangkan kulit, tapi juga meratakan warna kulit dan memberi hidrasi ringan terbaik. Kandungan SPF 15 jadi pilihan untuk perawatan kulit minimalis.

SkinMedia TNS Essential Serum

Produk lama tapi bagus ini jadi favorit banyak dokter kulit karena dapat memperbaiki penampilan keriput dan kulit kendur secara nyata.Produk ini tak hanya mengatasi kulit kendur, tapi mengentaskan hampir semua tanda penuaan lainnya.

 

No7 Restore & Renew Face & Neck Multi-Action Serum

Untuk mendapatkan hasil maksimal, pilihlah serum daripada krim. Sebab serum lebih ringan dan mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi.

Peptida, retinyl palmitate, dan ceramide yang bekerja secara sinergis merawat kulit wajah dan leher tetap kencang dan jauh dari kendur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading