Sukses

Beauty

3 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Ada sebagian perempuan yang ingin memiliki rambut panjang. Rambut yang tak kunjung panjang, dapat menyebabkan sebagian perempuan stres dan tidak percaya diri. Penyebab rambut lama panjang bisa disebabkan karena beberapa faktor.

Banyak cara dapat dilakukan untuk memanjangkan rambut. Rambut akan mudah panjang, jika sering dirawat dengan benar. Bahkan memotong rambut secara rutin juga bisa membuat rambut cepat panjang.

Pada umumnya, rambut akan bertambah panjang sekitar 1,5cm setiap sebulan sekali pada fasiĀ anagen atau pertumbuhan. Tak perlu khawatir jika rambutmu susah panjang. Berikut cara memanjangkan rambut dengan cepat:

Penyebab Rambut Lama Panjang

1. Sering Menggunakan Alat Panas

Penyebab rambut lama panjang yang pertama, yaitu karena terlalu sering menggunakan alat panas, untuk mengeringkan rambut atau mengubah bentuk rambut. Paparan panas dariĀ hair dryerĀ atau catokan, bisa membuat rambut kering dan kurangnya kelembapan pada kutikula. Hal inilah yang menyebabkan rambut lama panjang.

2. Stres

Stres atau terlalu banyak pikiran akan membuat rambut rontok dan susah panjang. Saat sedang stres, saraf akan memberikan sinyal ke otak untuk menghentikan pertumbuhan rambut. Sehingga rambut memasuki fase kedua yaituĀ catagen atau istirahat, kemudian berlanjut pada fase telogen atau rontok.

3. Terlalu Sering Keramas

Padahal keramas adalah cara yang tepat untuk membersihkan rambut. Tetapi sering keramas bisa menyebabkan kelembapan rambut berkurang dan rambut mudah patah, kemudian rambut lama panjang. Untuk itu, keramaslah sekitar 2 hingga 3 kali saja dalam seminggu, tidak perlu setiap hari atau setiap mandi.

Cara Memanjangkan Rambut

1. Minyak Kelapa

Cara memanjangkan rambut dengan cepat yaitu menggunakan minyak kelapa. Karena minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang baik untuk rambut. Minyak kelapa memiliki kandungan yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan rambut, melindungi kesehatan rambut, dan melindungi kesehatan kulit kepala. Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak kelapa, dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala secukupnya, kemudian pijat pelan-pelan dan lakukan secara teratur.

2. Memijat Rambut

Bisa juga dengan melakukan pijat kepala pada saat keramas atau maskeran. Rutin memijat kulit kepala, bisa membantu mengembalikan pertumbuhan rambut dengan cepat, dan juga membantu menghilangkan stres. Rambut rontok bisa saja disebabkan karena stres. Untuk itu rutinlah memijat rambut atau kulit kepala, untuk merangsang pertumbuhan rambut.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa membantu menebalkan dan memanjangkan rambut. Karena lidah buaya memiliki kandunganĀ seperti kalsium, fosfor, vitamin A dan B1 untuk membantu kesuburan rambut. Selain membantu memanjangkan rambut, lidah buaya juga bisa membantu menebalkan rambut, menghaluskan rambut dan menyehatkan rambut hingga ke akarnya. Cara menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, dengan mengambil satu tangkai lidah buaya,Ā lalu usapkan gel lidah buaya ke rambut, tunggu hingga 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Rekomendasi Sampo yang Bisa Memanjangkan Rambut

1. Mane ā€˜n Tail Original Shampoo

Rekomendasi sampo yang bisa membantu memanjangkan rambut yaituĀ Mane ā€˜n Tail Original Shampoo. Sampo ini memiliki kandungan pelembap danĀ betaine, yang bisa membuat rambut lebih lebat dan tetap lembut. Harga sampo ini sekitar Rp 130ribuan.

2. Erhair HairGrow Shampoo

Rambut rontok akan membuat rambut susah panjang dan mudah rontok. Hal ini bisa disebabkan karena sirkulasi darah kurang baik. Produk sampo dari Erhair HairGrow Shampoo, bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat akar rambut lebih kuat. Harga sampo ini sekitar Rp 50ribuan.

3. Neril Shampoo Anti-Loss Guard

Sampo yang selanjutnya adalahĀ Neril Shampoo Anti-Loss Guard. Sampo ini memiliki kandungan bahan alami dariĀ chamomile, nettle danĀ horsetail,Ā yang bisa mencegah kerontokan, mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan rambut dan melindungi kulit kepala. Harga produk ini sekitar Rp 80ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading