Sukses

Beauty

Makeup Lebih Glowing dengan 3 Langkah Mudah Memakai Highlighter

Fimela.com, Jakarta Memakai makeup mungkin menjadi rutinitas bagi kebanyakan perempuan. Untuk menonjolkan hasil makeup yang digunakan, kamu bisa memakai highlighter. Highlighter adalah salah satu inovasi kecantikan transformatif terbaik sepanjang masa.

Highlighter menjadi kunci untuk mendapatkan tampilan makeup yang glowing dan awet muda. Mengaplikasikan highlighter pada riasan akan memberi kulit peningkatan warna yang indah, dan juga berfungsi untuk meningkatkan struktur tulang, karena membantu merevitalisasi wajah dan membuatnya lebih menonjolkan fitur wajah dengan membuatnya bercahaya.

Kamu dapat memakai highlighter pada area wajah yang lebih tinggi, di mana cahaya akan dipantulkan secara alami seperti, tulang alis, jembatan hidung, tulang pipi, dan dagu. Highlighter hadir dalam berbagai bentuk seperti cair, stik padat, krim, dan bentuk bubuk.

Dilansir dari instyle.com dan cosmopolitan.com, highlighter dapat membuat makeup kamu terlihat lebih menarik maupun merusak seluruh penampilan kamu apabila salah dalam mengaplikasikannya. Baik ketika kamu menginginkan kilau halus atau kilau penuh. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu pelajari ketika memakai highlighter dengan mudah.

Manfaat dari memakai highlighter

1. Membuat wajah terlihat lebih muda

Oleskan highlighter cair secara tipis ke tulang pipi. Kamu akan terkejut melihat tingkat dimensi yang ditambahkannya ke wajah dan bagaimana hal itu menciptakan kilau pada wajah dan membuat terlihat lebih muda.

2. Highlighter dapat mengurangi tampilan lingkaran hitam

Mengaplikasikan highlighter pada wajah, dapat membantu meminimalkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Karena akan mencerahkan area mata lainnya. Gunakan highlighter di sudut dalam mata dan di bawah tulang alis.

3. Memberikan tampilan segar pada wajah

Mengaplikasikan highlighter pada wajah akan langsung membuat wajah terlihat segar. Cukup tambahkan shimmer bercahaya ke kulit dengan highlighter. Ada banyak area di wajah yang bisa diberi highlighter.

4. Membuat makeup terlihat lebih hidup

Oleskan highlighter pada wajah untuk menyelesaikan penampilan sebelum bergegas keluar. Oleskan highlighter di pangkal hidung, garis rambut, atau bagian tengah dagu, ini akan membuat kamu tampil anggun, lincah, dan siap menaklukkan dunia.

Cara memakai highlighter

Langkah 1: Temukan warna dan formula highlighter yang tepat

Warm undertones umumnya cocok dengan warna highlighter perunggu dan emas, sedangkan cool undertones cocok dengan warna putih mutiara atau perak yang lebih kuat. Jika memiliki warna medium ke medium-dark tone, pilihlah warna peach atau coral highlighter. Jika kamu tidak yakin dengan undertonemu, pilihlah highlighter berbasis emas yang hampir secara universal bagus.

Setelah mengetahui warna highlighter kamu, penting untuk mengetahui formula highlighter yang tepat untuk jenis skintone kamu. Creamy highlighter bekerja dengan baik terutama pada kulit kering dan dapat digunakan sebelum atau sesudah alas bedak. Highlighter bubuk bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak. Sedangkan untuk pemula, bisa memakai highlighter stick karena dapat digunakan dengan mudah.

Langkah 2: Persiapkan kulit

Mulailah dengan mengoleskan lapisan tipis primer pada wajah setelah dibersihkan dan di beri pelembap agar makeup tidak luntur. Jika kamu memakai liquid highlighter, kamu bisa mencampurnya dengan foundationmu.

Langkah 3: Aplikasikan highlighter secara tepat

Kamu bisa mengaplikasikan highlighter di 4 bagian wajah, seperti hidung, cupid's bow, bawah tulang alis, di atas lengkungan alis, dan tulang pipi. Hindari zona-T Anda (dahi, bagian tengah pipi, dan dagu) karena secara alami berminyak dan rentan terhadap kilau berlebihan

Untuk area yang lebih luas, seperti tulang pipi, gunakan kuas untuk menyapukan highlighter dengan gerakan wiper kaca depan ke kulit. Jika kamu lebih suka menggunakan spons, kamu bisa melembapkannya dengan setting spray. Untuk bagian yang lebih kecil, seperti sudut dalam mata, cupid's bow, dan ujung hidung, gunakan kuas runcing kecil untuk menekan produk tepat di tempat yang diinginkan, dan ratakan dengan jari.

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading