Sukses

Beauty

Menurut MUA, Ini Cara Memilih Lipstik Berdasarkan Skin Tone

Fimela.com, Jakarta Produk bibir yang ditawarkan setiap brand memiliki banyak jenis dan warna. Sekilas beberapa warna terlihat sama walaupun sebenarnya berbeda saat diaplikasikan. Warna akan terlihat menonjol tergantung pada skin tone penggunanya. Maka dari itu cukup penting untuk memilih warna produk bibir berdasarkan skin tone.

Selain menyelaraskan warna kulit agar tampilan bibir semakin memukau, warna produk bibir yang tepat juga dapat menunjang hasil akhir makeup agar terlihat sempurna. Melansir dari Byrdie, berikut cara MUA (make-up artist) dalam memilih warna produk lipstik berdasarkan warna kulit.

Cool Undertones

Warna produk bibir terbaik untuk pemilik cool undertone adalah produk bibir berwarna kebiruan atau mirip dengan warna ungu. Misalnya saat memilih lipstik merah, pilih warna yang condong kebiruan seperti merah ceri. Hindari warna oranye untuk produk bibir karena warna ini akan membuat warna kulit mati. Untuk produk bibir yang terlihat ringan seperti lip gloss atau tinted balm, pilih warna lembut seperti merah jambu atau nude pink.

Cara mengidentifikasi cool undertones : Melalui rona pada pipi yang berwarna merah muda, merah, atau kebiruan yang terlihat melalui permukaan kulit wajah. Selain itu bagi pemilik cool undertones urat nadi di pergelangan tangan akan terlihat biru.

Warm Undertones

Warna lipstik terbaik untuk warm undertones adalah yang memberi nuansa hangat. Kesan hangat dapat ditemukan pada pilihan warna bold oranye, merah bata, dan coklat terakota. Tipsnya adalah gunakan produk bibir yang senada dengan warna kulit. Bila warna kulit wajahmu terang pilih warna lipstik yang lebih pucat dan bila warna kulit wajah sedikit lebih gelap gunakan produk bibir dengan warna nude atau sedikit bold.

Cara mengidentifikasi warm undertones : Rona pipi berwarna kuning, emas, atau kecoklatan. Selain itu dapat juga dilihat melalui urat nadi pada lengan yang tampak hijau.

Neutral Undertones

Pemilik warna kulit netral sebenarnya cocok menggunakan hampir semua warna produk bibir. Karena warna kulit netral mampu menunjang spektrum warna yang luas. Tips untuk memilih warna lipstik adalah warna pink untuk kulit terang, warna ungu muda untuk kulit netral sedang, dan berry atau bold untuk kulit cenderung gelap.

Cara mengidentifikasi neutral undertones : Kulit wajah terlihat warna campuran antara merah muda dan kuning. Biasanya pemilik warna kulit ini cocok untuk perhiasan perak.

Memilih warna lipstik berdasarkan skin tone memang akan menunjang hasil makeup sempurna. Namun apapun warna kulitmu, tetap gunakan warna lipstik yang kamu sukai.

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading