Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Bisa Membuat Kukumu Sehat dan Kuat

Fimela.com, Jakarta Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terlihat. Oleh karena itu, kita harus selalu merawat tubuh agar selalu tampil cantik dan berkilau. Ciri-ciri kuku sehat dan kuat antara lain berwarna agak kemerahan, tidak pucat, tidak berwarna kuning, dan tidak rapuh. Jika kuku kalian termasuk kuku yang gampang patah atau rapuh, itu artinya kuku kamu tidak sehat sahabat fimela.

Dibutuhkan perhatian dan nutrisi khusus untuk mendapatkan kuku yang sehat. Namun, perawatan kuku tidak harus ke salon kok! Tapi di rumah kamu juga bisa melakukan perawatan agar mendapatkan kuku yang sehat dan kuat. Berikut tipsnya untuk sahabat fimela.

1. Lemon

Tidak hanya bermanfaat untuk perawatan kulit, buah yang kaya dengan vitamin C ini bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kuku. Air perasan lemon yang menyegarkan dapat membuat kuku kamu terlihat lebih bening, cerah, dan tidak kusam. Caranya yaitu dengan campurkan air perasan lemon pada kuku hingga merata. Lalu diamkan hingga mengering. Setelah itu, bilaslah kuku dengan air hangat.

2. Belimbing Uwuh

Buah ini biasanya digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan. Tapi, ternyata berkhasiat juga lho untuk kuku yang kuat. Belimbing wuluh mempunyai kandungan asam yang bisa membuat kuku kamu lebih mengkilap meskipun kamu sering memakai kutek atau pewarna kuku. Cara pemakaiannya yaitu cukup dengan menggosokkan irisan belimbing wuluh pada seluruh permukaan kuku secara merata. Lakukan secara teratur minimal 1x seminggu yaa sahabat fimela.

3. Minyak kelapa

Minyak dari buah kelapa memiliki banyak manfaat khususnya buat kuku kamu nih! Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa, dapat melawan bakteri yang ada di kuku sehingga bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan kuku. Caranya pemakaiannya yaitu dengan oleskan minyak kelapa pada kutikula kuku lalu pijat-pijat agar minyak meresap ke kuku. Jika dilakukan secara teratur, kuku akan jauh lebih sehat dan kuat.

Nah, itu dia 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kuku di rumah. Sahabat fimela lebih tertarik mencoba pakai bahan alami apa?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading