Sukses

Beauty

5 Cara Merawat Kulit Wajah ala Perempuan Korea

Fimela.com, Jakarta Tak perlu biaya yang mahal untuk mendapatkan kulit yang cerah dan mulus bak perempuan Korea. Bahan-bahan alami rumah seperti air beras, madu, dan lemon adalah bahan yang biasa digunakan perempuan Korea untuk merawat kulit. Agar kulit bisa cerah bak perempuan Korea, berikut beberapa tips merawat kulit ala perempuan Korea.

1. Air Beras Fermentasi

Di banyak negara Asia seperti Cina dan Korea, air beras yang difermentasi dan menjadi rutinitas perawatan kulit. Air beras bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori serta meningkatkan pertumbuhan sel kulit. Cara membuatnya, rebus nasi, saring dan kumpulkan airnya, biarkan dingin dan simpan dalam wadah semprot. Atau rendam beras dan biarkan selama 2-3 hari lalu saring airnya untuk diaplikasikan pada wajah.

2. Lemon dan Stroberi

Lemon dan stroberi banyak digunakan untuk perawatan kecantikan karena sifat antioksidannya. Campurkan 2 tetes lemon dengan 5-6 buah stroberi yang dihaluskan hingga menjadi bubur dan 2 sendok makan yogurt segar. Oleskan ke wajah dan leher, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Teh Hijau

Selain bagus untuk dikonsumsi, teh hijau juga berguna untuk mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Seduh seperempat cangkir air untuk membuat teh hijau. Biarkan hingga benar-benar dingin dan gunakan sebagai bilasan terakhir untuk wajah saat mencuci wajah.

4. Tepung Beras Dan Lidah Buaya

Campurkan 3 sendok makan tepung beras yang ditumbuk halus dengan 2 sendok makan bubur lidah buaya dan air dingin hingga membentuk cairan encer. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan mengering selama satu jam dan bilas dengan air dingin. Kulit akan terasa tenang dan lebih kencang dengan perawatan ini.

5. Madu

Madu juga sangat berperan bagi kecantikan perempuan korea, madu berfungsi untuk mengatasi imflamasi dan memiliki sifat antibakteri yang berguna untuk meredakan peradangan. Campurkan sesendok madu dengan satu sendok susu bubuk lalu tambahkan putih telur. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, bilas dengan air dingin.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan di atas, kamu juga bisa melakukan perawatan kulit wajah ala perempuan korea, seperti melakukan pemijatan, eksfoliasi, menggunakan masker charcoal, rutin meminum barley tea atau menggunakan handuk basah untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading