Sukses

Beauty

Bikin Masker Ketela Untuk Cerahkan Wajah Yuk!

Menggunakan masker dikenal dapat mengencangkan kulit wajah. Bahkan, banyak juga masker yang berguna untuk mencerahkan wajah, tergantung pada varian masker yang digunakan. Misalnya saja, masker bengkoang untuk mencerahkan wajah.

Anda juga bisa lho membuat masker sendiri dari bahan sekitar Anda seperti memanfaatkan ketela yang tersedia banyak di lingkungan Anda. Caranya cukup mudah. Makanya, simak yuk Ladies!

Nah Ladies, untuk membuat masker ketela, Anda bisa menyimak langkah-langkah berikut, dilansir dari laman shelookbook.com.
• Ambil ketela dan buanglah bagian kulitnya kemudian cuci dengan air hingga bersih.
• Menumbuk ketela yang sudah dibersihkan lalu tambahkan sedikit air dan biarkan hingga membentuk masker atau pasta.
• Sebelum mengaplikasikannya pada wajah, sebaiknya Anda membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat guna membuka pori sehingga kandungan dalam ketela akan menyerap sempurna ke dalam kulit Anda.
• Lalu, aplikasikan masker ketela pada wajah yang sudah dibersihkan kemudian diamkan selama 10 hingga 20 menit agar kandungan nutrisi yang ada dalam masker ketela diserap oleh kulit.
• Kemudian, Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin guna menutup kembali pori dan mengurangi produksi minyak berlebih.
• Lakukan cara ini secara teratur dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Selain ketela, masih banyak lagi lho bahan yang bisa Anda jadikan masker alami untuk perawatan kecantikan. baca artikel selanjutnya ya?

 

Oleh: Rizana

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading