Sukses

Beauty

Manfaat Ketela Untuk Kulit Wajah

Ladies, tidak ada salahnya lho jika Anda menyimak manfaat ketela untuk perawatan kecantikan. Banyak yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan perawatan alami yang baik untuk kulit wajah. Apa saja ya? Simak yuk!

Seperti yang dilansir kembali dari laman shelookbook.com, berikut ini adalah cara menggunakan ketela sebagai masker untuk perawatan alami kulit wajah.

Gunakan sebagai peeling
Menggunakan peeling berguna untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah. Seperti perawatan di klinik, peeling bertujan untuk mencerahkan kulit wajah juga. Begitu juga dengan peeling alami dari bahan dasar ketele. Nah, caranya, Anda bisa memotong dan menghaluskan ketela yang sudah dibersihkan lalu gunakan sebagai peeling yang sudah dalam keadaan bersih juga. Kemudian, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat atau dingin.

Mengatasi msalah jerawat
Berbagai masalah jerawat pada dasarnya dapat diatasi dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar. Misalnya saja yang paling mudah ditemukan adalah dengan menggunakan ketela. Selain mudah didapat, menggunakan ketela juga tidak membutuhkan banyak biaya. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah. Haluskan ketela lalu tambahkan sedikit air. Setelah itu, memeras hingga menghasilkan sari air ketela. Lalu, bisa Anda gunakan sebagai obat untuk bagian kulit yang berjerawat.

Nah Ladies, kini Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan wajah. Selama cara alami masih ribuan, mending pakai cara alami yang aman saja meski membutuhkan waktu yang cukup lama.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading