Sukses

Beauty

Kandungan Gizi pada Daging Burung Puyuh

Ramadhan sudah tiba nih Bunda hayo mau masak apa untuk berbuka hari ini? Untuk menjaga stamina di bulan puasa, kita harus tepat memilih apa yang hendak kita masak untuk berbuka dan sahur. Nah, buat Bunda yang suka daging sepertinya daging burung puyuh bisa menjadi pilihan. Berikut akan diulas Kandungan gizi pada daging burung puyuh. Simak yuk Bunda.

Seperti yang dilansir pada alapuyuh.wordpress.com, daging burung puyuh memiliki kandungan gizi yang baik seperti yang diperlukan oleh tubuh terutama bagi penderita darah tinggi dan jantung koroner karena kandungan kolesterol di dalamnya sangat rendah. Daging burung puyuh mengandung banyak protein, kalsium, besi dan fosfor yang sangat baik dalam pembentukan tulang. Juga, terdapat beberapa macam vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin E dan K.

Mengapa protein yang ada dalam daging burung puyuh baik? Karena seperti yang dikatakan dalam tipspetani.blogspot.com, bahwa burung puyuh suka sekali memakan serangga, gandum, semut dan juga biji-bijian yang mampu membantu perkembang biakan.

Selain itu rasa yang dimiliki daging burung puyuh tidak kalah dengan rasa daging daging lainnya seperti ayam, kelinci, kambing, sapi dan daging burung lainnya. Daging burung puyuh memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis. Apalagi jika diolah menggunakan bumbu dan rempah-rempah yang ada di Indonesia pasti rasanya sangat lezat dan gurih.

Nah, Bunda, demikian ulasan daging burung puyuh diatas. Semoga bisa membantu untuk menentukan pilihan daging untuk keluarga tanpa khawatir kolesterol atau darah tinggi.

Sekarang Bunda bisa mencoba memasak daging burung puyuh untuk menu berbuka atau sahur. Selamat mencoba Bunda.


Oleh: Scarlet.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading