Sukses

Beauty

Kandungan Gizi Pada Putih telur

Tidak banyak orang yang tahu mengenai khasiat putih telur karena belum tahu mengenai kandungan gizi yang ada di dalamnya. Putih telur memang biasanya dianggap kurang penting. Kebanyakan orang menghabiskan kuningnya untuk keperluan membuat olahan makanan. Sedangkan, putih telur sangat jarang dimanfaatkan.

Padahal sebenarnya, ya, Ladies, putih telur juga mengandung banyak sekali nutrisi yang tinggi, lho. Kandungan protein pada putih telurlah yang sebenarnya paling banyak jika dibandingkan dengan kuning telur. Selain itu, putih telur juga tak mengandung kolesterol. Kolesterol pada telur bebek terdapat pada bagian kuningnya, ya, Ladies. Bukan pada bagian putih telur.

Jadi Anda yang sangat menggemari makan telur namun takut kolesterol tinggi, mengkonsumsi putih telur bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dilansir dari www.carakhasiatmanfaat.com, putih telur akan memiliki kandungan kolesterol jika dipisahkan dari kuningnya. Dalam satu cangkir putih telur bebek mengandung dua puluh enam gram protein.

Selain itu, putih telur bebek juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Diantaranya Magnesium, Kalsium, Tembaga, Seng , Fosfor, Kalium, dan zat Besi. Diambil dari sumber permathic.blogspot.com, putih telur bisa juga dijadikan sebagai masker, Ladies.

Dari laman deherba.com , putih telur sendiri, Ladies, memang sudah akrab dikenal di kalangan para bodybuilder (pegiat fitness() karena kandungan protein alaminya. Protein alami putih telur bebek sangat membantu proses pembentukan badan.

Oleh: Pipit Pratiwi

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading