Sukses

Beauty

Benarkah Kandungan Gizi dalam Putih Telur Bebek itu bermanfaat? (Part 1)

Putih telur bebek memang dikenal karena kandungn gizinya yang rendah akan kolesterol. Ini sangat kontras dengan kuning telur yang mengandung kolesterol.Rata-ratanya, kandungan protein yang terdapat di dalam putih telur tiap butirnya adalah 6 gram, Ladies.

Selain itu, ada juga kandungan lainnya yang terdapat dalam putih telur. Kandungnnya yaitu seperti vitamin B2, B5, B9, B12, serta A, D, E, K. Selain akrab dikenal dengan rendah kolesterol, pada putih telur juga mengandung protein tau asam amino yang bermanfaat untuk pemulihan otot yang sedang kontraksi.

Diambil dari sumber deherba.com, engan mengonsumsi putih telur secara rutin, banyak yang percaya bahwa ini akan mengurangi pembekuan darah dan proses peradangan. Diambil dari sumber deherba.com, sebuah penelitian mengenai putih telur telah dilakukan oleh Asosiasi Kimia. Asosiasi Amerika Serikat ini meemukan bahwa putih telur diketahui berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.

Bahkan khasiatnya hapir sama dengan obat penurun tekanan darah yang biasa dikonsmsi. Di dalam putih telur, Putih telur juga mengandung sejumlah senyawa seperti kalium dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tubuh. For your information, ya, Ladies, protein yang ada pada putih telur sangat mudah diserap oleh tubuh.

Diambil dari sumber manfaattumbuhanbuah.blogspot.com, telur bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Ini karena dalam telur mengandung homosistein. Homosistin adalah senyawa asam amino yang merupakan racun bagi sel-sel saraf . Dalam hal ini, Vitamin B kompleks akan menjadi pelindung disekitar saraf otak.

 Oleh: Pipit Pratiwi

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading