Sukses

Beauty

Manakah yang Lebih Baik Antara Kandungan Gizi Telur Bebek dan Telur Ayam (Bag. 2)

Pada artikel sebelumnya yang berjudul “Manakah yang Lebih Baik Antara Kandungan Gizi Telur Bebek dan Telur Ayam? (Bag. 2)”, sudah diulas beberapa info mengenai perbandingan antara telur bebek dan telur ayam.

Telur bebek memang merupakan salah satu sumber gizi yang baik, ya, Ladies. Diambil dari sumber suksesdansehat.wordpress.com , kandungan lemak dan kolesterol telur bebek itu lebih tinggi debandingkan dengan telur ayam. Jika Anda mengonsumsi telur bebek dalam jumlah yang baik dan normal, yakni 1 hingga 2 butir tiap harinya, akan dapat memberikan sumbangan asupan gizi yang berarti bagi kesehatan tubuh.

Memang ya, Ladies, tingkat konsumsi telur bebek di Indonesia masih bisa dibilang minim sekali. Kebanyakan masyarakat Indonesia memang lebih suka untuk memilih membeli telur ayam daripada telur bebek. Mungkin karena harganya yang lebih miring jika dibndingkan dengan harga sebutir telur bebek.

Membicarakan masalah persamaan antara telur bebek dengan telur ayam adalah dalam hal kandungan karbohidratnya. Seperti yang dipaparkan dalam carakhasiatmanfaat.com. Keduan jenis telur ini mempunyai kandungan karbohidrat yang sama. Jika membicarakan mengenai protein, sudah jelas, telur bebek mengandung protein lebih tinggi jia dibanding dengan telur ayam.

Kandungan mineral antara keduanya juga sama, lho, Ladies. Kandungannya adalah mangan, seng, tembaga, kalium, natrium, fosfor, kalsium dan zat besi, serta selenium. Baik telur ayam maupun telur bebek , keduanya juga banyak mengandun, vitamin D, Vitamin B kompleks dan vitamin A, namun sedikit lebih banyak untuk telur bebek jika dibanding telur ayam .

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading