Sukses

Beauty

Yuk, Mengenal Jenis Udang Air Payau (Part 2)

Dear Ladies, pasti suka dengan udang kan? Budidaya air payau yang sangat populer ini memang menjadi salah satu hasil alam yang jadi primadona. Siapa sih yang nggak tergoda dengan udang asam manis, rempeyek udang dan berbagai jenis masakan yang lain?

Udang memiliki rasa yang lezat, dan ada sensasi manis di dalamnya. Kandungan protein dan nutrisi lainnya juga tinggi, dan itulah yang jadi alasan mengapa udang begitu disukai oleh banyak orang.

Kalau sebelumnya kita sudah membahas tentang udang windu, sekarang kita akan membahas beberapa jenis udang yang lain, yaitu udang vannamei. Mungkin Ladies belum familiar dengan nama udang ini, tetapi sebenarnya udang ini sudah lama dibudidayakan di Indonesia.

Bentuknya tak terlalu besar, karena itulah orang sulit membedakannya dengan udang biasa. Dilansir dari byghost.blogspot.com, di Indonesia ada beberapa daerah yang membudidayakan udang vannamei.

Salah satu daerah yang banyak memproduksi udang ini adalah Lampung, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan dan Jawa Timur. Meski secara nama memang kurang tenar, tetapi secara penjualan udang ini sangat baik.

Udang ini harganya tergantung pada besar tubuhnya. Semakin besar, maka harganya semakin mahal. Kini pemerintah sedang intensif mempopulerkan budidaya vannamei lantaran keuntungan yang bisa didapat lebih oleh petambak kalau mereka mau membudidayakannya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading