Sukses

Beauty

Yuk Kenali Bakteri Jahat Pada Udang (Part 4)

Bakteri jahat? Hmm, kok kedengarannya menakutkan ya Moms? Seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, ternyata di dalam udang terdapat bakteri jahat, salah satunya adalah salmonella.

Nah, ternyata bakteri ini banyak hidup di bagian kepala. Dan di bagian inilah bakteri banyak tumbuh di tubuh udang. Tetapi, selain di bagian kepala, bakteri juga bisa tumbuh di bagian lain pada tubuh udang.

Dilansir dari analisaantibiotik.com, salah satu bagian tubuh udang yang juga bisa didiami oleh bakteri jahat adalah cangkang dan kulit. Tentu Moms tahu kan kalau udanh hidup di bagian laut yang kotor. Selain itu, kalaupun diternakkan di tambak, udang juga akan hidup sangat dekat dengan lumpur.

Inilah yang membuat bakteri jahat lebih mudah menempel di bagian cangkang dan kulit. Karena alasan ini juga, Moms disarankan untuk membersihkan bagian kulit dan cangkang sebelum memasaknya.

Kalaupun suka dengan bagian tubuh yang satu ini lantaran rasanya yang kriuk saat digoreng, maka sebaiknya bersihkan dengan baik dan masaklah dengan benar-benar matang. Semua itu demi menghindari agar bakteri jahat tidak sampai masuk dalam tubuh dan mengganggu kesehatan anggota keluarga.

Masalahnya adalah, saat udang sudah dikupas pun akan lebih mudah terkontaminasi bakteri. Karena itulah, sebaiknya setelah dikupas, udang segera dimasak agar tidak tercemar dengan bakteri.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading