Sukses

Beauty

Yuk Kenali Bakteri Jahat Pada Udang (Part 1)

Udang adalah salah satu makanan yang sangat lezat. Hewan air payau yang juga banyak dikembangkan di tambak ini adalah makanan kesukaan banyak orang. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia lain.

Tahu nggak sih Moms, ternyata di tambak itu juga hidup bakteri jahat yang bisa mematikan udang di sana. Wah, ternyata bakteri nggak cuma bahaya buat manusia ya, buat udang juga bisa merugikan.

Sebenarnya, apa saja sih bakteri jahat yang ada di dalam tambak udang? Salah satu bakterinya adalah Vibrio sp. Ini adalah bakteri yang menyebabkan penyakit pada udang dan akhirnya bisa membuat kehidupan udang di dalam tambak menjadi terancam.

Bakteri ini tidak hanya mematikan udang, tetapi juga merusak ekosistem tambak. Karena itulah, bakteri ini harus disingkirkan dari tambak. Dan salah satunya adalah dengan memberikan bakteri baik ke dalam tambak.

Dengan pemberian bakteri baik, maka kehidupan bakteri jahat akan tertekan dan akhirnya tambak udang jadi lebih nyaman ditinggali dan udangnya jadi lebih banyak.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading