Sukses

Beauty

Manfaat Sehat dari Buah Durian

Jika bicara mengenai buah yang satu ini, pasti banyak sekali yang bisa diceritakan. Mulai dari rasanya, baunya, bentuk dan warna kulitnya hingga fans dan haters-nya. Banyak orang yang tidak menyukainya, namun lebih banyak lagi yang menggemari buah durian, Ladies.

Jika Anda adalah salah satu penyuka buah berkulit tajam ini, maka mungkin Anda akan lebih senang lagi ketika mengetahui manfaatnya untuk kesehatan. Seperti dilangsir dari www.stylecraze.com, buah durian merupakan sumber energi yang sangat baik, berfungsi sebagai depresan alami dan menjaga kesehatan tulang serta gigi.
Rasa manis pada buah durian menandakan bahwa buah dengan bau tajam dan menyengat ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dan karena itu buah durian juga merupakan salah satu buah yang mampu menyediakan energi dan kalori yang besar pada tubuh.

Sebuah penelitian juga telah membuktikan bahwa rendahnya tingkat serotonin benar-benar mampu memicu depresi dan durian secara alami kaya akan vitamin B6 yang penting untuk membantu produksi serotonin . Oleh karena itu, mengonsumsi durian disarankan agar dapat meningkatkan serotonin dalam tubuh untuk mengatasi depresi.

Kehadiran vitamin B, kalsium, dan kalium dalam jumlah yang banyak membuat buah ini juga bermanfaat menjaga kesehatan gigi dan tulang. Bahkan vitamin C yang ada dalam buah ini juga mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.
Namun Ladies juga perlu mengingat satu hal, yaitu tidak mengonsumsi buah durian secara berlebihan karena efeknya bisa buruk untuk kesehatan. Makan saja secukupnya dan dapatkan manfaat sehat dari buah durian.

Oleh: Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading