Sukses

Beauty

Mengenal Buah Kenitu Yang Kaya Manfaat (Part 1)

Mungkin banyak di antara para Ladies yang tidak kenal dengan buah kenitu. Buah ini memang lebih banyak tumbuh di Jawa Timur, bahkan kota Jember mengklaim bahwa kenitu adalah buah khas daerah mereka.

Terlepas dari mana asal buah yang satu ini, yang jelas kenitu adalah salah satu buah yang memiliki rasa yang sangat manis. Dan tidak hanya itu, kenitu ternyata juga memiliki kandungan manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga merawat kecantikan.

Kenitu memiliki bentuk bulat dengan isi putih di dalamnya. Buah ini mengandung getah yang bisa membuat bibir lengket kalau sampai terkena getahnya. Karena itulah, lebih enak mengonsumsi kenitu dengan cara disendok. Cara ini akan mencegah bibir terkena getah yang lengket.

Setelah dilakukan beberapa penelitan, ternyata tidak hanya buahnya yang bisa memberikan manfaat bagi tubuh manusia, tapi juga bagian daun dan juga pohonnya. Mulai dari mencegah keriput sampai dengan mengobati beberapa penyakit kronis, semua bisa dilakukan oleh kenitu.

Sebenarnya, ada apa saja di dalam kenitu? Inilah yang akan kita kupas tuntas dalam beberapa artikel mendatang. Dengan harapan, setelah mengetahui khasiat dari kenitu, kita bisa memanfaatkannya dengan lebih maksimal lagi.

Penasaran? Yuk, simak di artikel berikutnya

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading