Sukses

Beauty

Reaksi Alergi dan Susu Kambing

Susu kambing, saat ini adalah salah satu jenis susu yang bisa anda minum di samping susu sapi. Susu kambing mulai populer setelah banyak orang menemukan bahwa jenis susu yang satu ini lebih mudah untuk dicerna ketimbang susu sapi. Namun, seperti halnya susu sapi, resiko alergi juga bisa terjadi pada mereka yang minum susu kambing loh.

Menurut themilkblog.blogspot.com, susu kambing memiliki struktur yang sedikit berbeda dari susu sapi di mana susu dari hewan mamalia kecil ini mengandung 14% kasein lebih banyak dari susu sapi. Kasein adalah salah satu jenis protein yang ada dalam susu.

Nah, kasein sendiri memiliki struktur yang mirip seperti lem di dalam pencernaan. Lengket, kental, dan melekat pada sistem pencernaan sebelum dicerna. Untuk mereka yang memiliki sistem pencernaan yang sensitive, kasein bisa menyebabkan sistem pencernaan menjadi lambat.

Dalam jangka waktu panjang, rasa mual dan nyeri perut bisa mengikuti apabila kasein dalam jumlah banyak menumpuk dan terus berada dalam saluran pencernaan. Sebuah penelitian juga kasein yang berlebih secara tidak langsung akan mempengaruhi sistem pernafasan seseorang lho, Ladies

Reaksi alergi akibat dari susu kambing tidak hanya akan terjadi pada sistem pencernaan tapi juga pada sistem pernafasan. Demam, sesak nafas, dan mual-mual bisa jadi tanda-tanda dari alergi yang terjadi ketika seseorang minum susu kambing jadi perhatikan hal ini ketika anda atau orang di sekitar anda minum susu kambing ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading