Sukses

Beauty

Jenis-jenis Telur Ayam: Telur Organik

Telur ayam memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah telur ayam organik. Telur ayam organik adalah telur yang diperoleh dari ayam yang diberi pakan khusus yaitu yang memiliki bahan-bahan yang tumbuh tanpa peptisida, herbisida dan pupuk komersial.

Telur pada jenis ini juga tidak mnegandung antibiotik profilaksis (untuk mencegah infeksi) dan tidak diberi hormon seperti telur pada umumnya. Selain itu kandungan gizi dari telur organik juga tidak berbeda dari telur biasa.

Untuk mendapatkan telur oraganik yang asli, pastikan untuk memilih yang telah bersetifikat organik. Biasanya terdapat nama atau nomer badan sertifikasi pada kemasan telur tersebut. Seperti yang telah dijelaskan oleh situs wisegeek.com, definisi organik tergantung dari lembaga yang mendefinisikan dan mungkin tidak sama dari satu tempat ke tempat lain, namun sebagian besar mendefinisikan telur organik seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Mungkin ada persyaratan lain untuk mendefinisikan telur sebagi telur organik. Salah satunya adalah telur yang diproduksi oleh ayam yang tidak ditempatkan di dalam kandang kecil atau dibebaskan. Ayam-ayam tersebut memungkinkan untuk memiliki ruang gerak yang luas dan mendapat akses luar ruangan setiap hari.

Namun ayam-ayam tersebut nyatanya tidak selalu menghasilkan telur yang organik. Kualifikasi telur ayam jenis ini sedang berkembang pesat lo saat ini. Nah bagaimana Moms? Tentunya telur ayam organik bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi bersama keluarga, kan?

Oleh : Nadia Aprilia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading