Sukses

Beauty

Efek Samping Yang Mungkin Timbul Dari Obat Sakit Gigi (4)

Dalam ulasan sebelumnya, kita telah membahas tuntas tentang dampak buruk aspirin bagi kesehatan tubuh. Obat sakit yang satu ini memang bisa dibilang sangat ampuh untuk mengobati berbagai macam rasa sakit, terutama sakit gigi, sakit kepala dan nyeri haid. Namun seperti kita bahas sebelumnya, Anda juga perlu hari saat memggunakannya karena kesalahan dan aturan minum malah dapat memperburuk kesehatan Anda.

Selain sebagai penghilang rasa sakit, parasetamol juga berkhasiat sebagai penurun demam yang jika digunakan sebagaimana mestinya, parasetamol hanya sedikit menyebabkan efek samping. Tak heran jika obat yang satu ini benar-benar populer digunakan secara luar oleh banyak orang. Obat ini bahkan dijual bebas, dan sering digunakan bahkan tanpa resep dokter sekalipun.

Meski demikian, parasetamol pun ternyata juga membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh. Salah satu kekurangan yang sangat menonjol dari obat ini adalah dapat menyebabkan kerusakan hati jika digunakan dalam dosis tinggi. Oleh sebab itu orang-orang yang mempunyai gangguan fungsi hati dilarang mengonsumsi parasetamol.

Namun dibandingkan dengan obat lainnya, parasetamol memiliki efek positif pada tubun penderita yang mengonsumsinya. Parasetamol tidak menyebabkan sakit lambung, sehingga cukup aman untuk diminum oleh orang-orang yang mengalami masalah lambung. Jika ada orang yang tidak bisa mengonsumsi aspirin, maka parasetamol adalah pilihan yang sangat tepat. Apakah Anda salah satu yang nyaman menggunakan parasetamol?

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading