Sukses

Beauty

6 Langkah Meluruskan Rambut Pria

Anda ingin merubah gaya rambut Anda menjadi lurus? Caranya gampang. Simak tips dan cara meluruskan rambut pria berikut. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah sehingga tidak perlu lagi pergi ke salon.

Yang perlu Anda siapkan hanya produk meluruskan rambut serta alat yang akan Anda gunakan untuk meluruskan rambut Anda.

Melansir ulang dari www.ehow.com, berikut merupakan langkah yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan gaya rambut Anda menjadi lurus.

- Siapkan catok yang biasa digunakan salon. Pilihlah dari bahan metal sehingga tidak akan merusak rambut Anda dan juga yang tipis yang sangat efektif untuk rambut pendek Anda.

- Bersihkan rambut Anda dengan menggunakan shampo dari serangkaian produk meluruskan rambut dan biarkan hingga kering. Anda bahkan juga bisa menggunakan hair dryer untuk lebih cepat mengeringkan rambut Anda.

- Gunakan obat pelurus rambut atau neutralizer lalu sisir agar obat tersebut merata dan biarkan hingga rambut Anda menyerap bahan kimia yang ada pada neutralizer. Kemudian bilas dengan air.

- Gunakan catok untuk meluruskan rambut Anda yang sudah dikeringkan

- Jangan lupa untuk menggunakan sisir saat menyatok rambut untuk memberi style pada rambut sesuai yang Anda inginkan. Caranya, setiap kali menyatok rambut, sisir kembali dan seterusnya.

- Lalu gunakan hair wax setelah rambut Anda dicatok agar tidak merubah tekstur rambut serta melembutkan rambut Anda.

Nah, sekarang bisakah Anda mencobanya sendiri dirumah? Sangat gampang kok..

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading