Sukses

Beauty

Ini Dia Cara Meluruskan Rambut Pria (Bagian 1)

Ladies, tidak hanya Anda saja yang mendambakan rambut lurus dan halus seperti sutra, para pria pun juga menginginkan hal yang sama. Mungkin mereka sudah bosan mempunyai rambut yang susah diatur. Berikut ini cara meluruskan rambut pria.

Jika Ladies punya pacar yang memiliki masalah rambut seperti ini, tips berikut bisa dibagi lho. Dikutip dari laman wikihow.com, setelah keramas pakailah kondisioner untuk membuat rambut lembut. Jika Ingin rambut yang mudah ditata, maka kondisioner adalah jawabannya.

Tidak usah memberikan terlalu banyak untuk rambut yang pendek dan sesuaikan untuk rambut yang lebih panjang. Setelah itu keringkan rambut cukup dengan handuk saja, karena biasanya rambut para lelaki cukup pendek jadi tidak memerlukan hair dryer. Tapi dalam beberapa situasi hair dryer juga bisa dibutuhkan, misalnya saat terburu-buru atau tidak punya banyak waktu untuk hair styling.

Perlu diingat juga untuk tidak berlebihan menggunakan hair dryer karena panas berlebihan pada alat ini akan membakar rambut dan menjadikan kutikula rambut rusak. Jika memang harus menggunakan hair dryer, jangan mengeringkan rambut hingga benar-benar kering, namun biarkan kering dengan meninggalkan sisa lembab pada rambut.

Setelah itu berikan mousse atau minyak rambut sedikit saja. Jangan sampai terlalu banyak menggunakannya, bisa jadi rambut malah terlihat berminyak dan lepek. Sisir rambut dengan jari dan tata seperti yang Anda mau.

Jika itu kurang berhasil, pinjam alat catok saudara perempuan Anda dan mintalah bantuannya.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading