Sukses

Beauty

5 Alasan Membaca Buku Membuat Orang Lebih Bahagia

Bagi beberapa orang, buku dan aromanya adalah surga. Di tengah kepenatan pikiran, buku bisa menjadi obat yang mengalihkan kesedihan dan kegalauan. Bahkan, kadang orang menemukan jawaban dari apa yang ia baca. 

Buku memang bukan hanya sarana membaca, namun bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Kalau Anda belum terlalu suka membaca, mungkin setelah mengetahui beberapa fakta di bawah ini, Anda akan mulai mencintai koleksi buku yang sudah lama Anda abaikan. 

    Sejenak Lupa

    Lupa itu kadang dibutuhkan. Siapa sih yang mau mengingat tentang hal sedih dan bikin jengkel. Banyak orang mencoba merepresnya dengan berbagai cara. Namun sebuah buku, bisa memberi Anda sarana melupakan yang lebih nyaman. Kisahnya mungkin membuat Anda ingat, namun sekaligus membuat Anda menemukan jawaban dan pelajaran dari sebuah masalah. Selain itu, buku juga bisa membuat Anda lupa akan kejenuhan rutinitas.

    Membangun Imajinasi

    Otak kita terlalu sering digunakan untuk hal yang serius, refleks dan hal-hal yang diulang seperti rutinitas. Anda membutuhkan waktu untuk berimajinasi dan membaca buku bisa menjadi metode yang tepat. Anda bisa membuat imajinasi sendiri dari gambaran yang diberikan orang lain. Dengan demikian, ide-ide pun bisa bermunculan tanpa Anda duga.

    Hiburan 

    Salah satu cara membuat Anda bahagia adalah dengan hiburan yang menyenangkan. Hiburan dalam bentuk aksara dan wacana tak hanya menyenangkan namun juga memberikan edukasi dan inspirasi. Oleh karena itu, mereka yang membaca buku bukan hanya menjadi pintar, namun khasanah emosional dan intelegensinya saling mengimbangi dengan baik.

    Menajamkan Rasa Dan Empati

    Membaca buku bisa membuat kita punya pengetahuan dan gambaran yang baik. Dengan begitu, kita bisa menjelaskan dengan baik apa yang kita inginkan, apa yang orang lain rasakan dan bagaimana kita perlu menguasai sesuatu perasaan. Saat Anda bisa mewadahi kebutuhan spiritual, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan dalam diri Anda.

    Self Improvement

    Anda bisa menjadi orang yang lebih baik dengan membaca buku. Pandai menganalisa dan menyikapi suatu masalah, serta lebih tenang dalam menghadapi sesuatu. Namun ini juga harus diimbangi dengan pergaulan dengan individu yang lainnya.

Membaca buku bisa menjadi terapi yang membuat seseorang jadi lebih bahagia, terarah dan punya tujuan. Ambil buku Anda dan temukan 'harta karun' di sana. Selamat membaca. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading