Sukses

Beauty

Iklan Anti Rokok Terbaik Yang Pernah Ada

Sebuah iklan anti-rokok di Thailand mendapatkan banyak pujian sejak video yang berjudul Smoking Kid diunggah oleh Thai Health Promotion Foundation pada 21 Juni 2012 lalu. Iklan yang banyak mendapatkan apresiasi tersebut disebut-sebut sebagai iklan terbaik sejagad raya karena dianggap telah menggambarkan informasi akan bahaya merokok dengan baik. Iklan tersebut pun telah mendapatkan kunjungan sebanyak lebih dari 2 juta pengunjung dengan lebih dari 18 ribu like.

Dalam iklan tersebut ditayangkan ada beberapa orang dewasa yang tengah merokok.Tayangan tersebut diambil secara diam-diam dengan kamera tersembunyi. Di saat yang bersamaan, ada dua orang anak kecil yang datang menghampiri untuk meminta korek kepada masing-masing perokok dewasa tersebut seraya menunjukkan rokok yang ia bawa.

Menariknya, para perokok dewasa yang dihampiri tersebut, justru malah menceramahi dua anak tersebut. Bahkan, salah seorang di antaranya ada yang mengatakan bahwa rokok dapat menyebabkan kanker, emfisema, stroke, dan lainnya. Namun, di tengah-tengah pria perokok tersebut menceramahi, si anak kecil memotong dengan melemparkan pertanyaan, "Lalu kenapa Anda merokok?"

Beberapa perokok dewasa mendengar pertanyaan tersebut langsung terdiam. Sesaat kemudian si anak kecil memberikan secarik kertas yang berisi kalimat, "Anda peduli dengan saya, lalu kenapa Anda tidak peduli dengan diri Anda? Ingatkan diri Anda adalah langkah paling efektif buat berhenti merokok."

Setelah kedua anak tersebut meninggalkan masing-masing perokok, mereka pun lantas terdiam. Ekspresi yang ditunjukkan pun berbeda-beda, ada yang kaget, terdiam, menggaruk kepala, dan ada juga yang langsung memasukkannya ke dalam saku celana.

 

(vem/t)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading