Sukses

Beauty

Bahan Makanan di Dapur Tidak Hanya Enak Dikonsumsi Tapi juga Mempercantik Kuku

Jakarta Memiliki kuku berwarna kuning adalah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh perempuan. Manicure dan pedicure adalah serangkaian perawatan yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan keindahan kuku kembali. Apakah yang menyebabkan kuku mengalami perubahan warna?
 
Perubahan warna yang terjadi pada kuku biasanya terjadi karena adanya jamur yang terdapat di bagian bawah kuku. Akibatnya, kuku yang berwarna cerah perlahan akan terlihat kusam. Pemakaian pewarna kuku yang berlebihan juga dapat memengaruhi warna kuku lho, Fimelova. Hal ini terjadi karena adanya reaksi zat kimia antara zat pewarna dan keratin yang membentuk lempengan pada kuku. Formaldehyde adalah zat kimia yang bersifat keras dan terkandung di dalam pewarna kuku. Biasanya, campuran zat kimia ini banyak terdapat pada pewarna kuku berwarna gelap, Fimelova.
 
Well, kamu tidak perlu khawatir, Fimelova. Kami akan memberikan beberapa tempat perawatan kuku yang dapat kamu kunjungi. Dan bagi kamu yang senang melakukan perawatan di rumah, kami juga akan berikan beberapa tips mencerahkan warna kuku, just do it yourself!
 
Geez Nails
 
Salon yang terletak di JL. Panglima Polim V no. 38 Jakarta Selatan ini, merupakan salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi untuk melakukan perawatan kuku yang aman, Fimelova. Pengunjung yang datang ke salon ini tidak hanya perempuan saja lho, Fimelova. Beberapa pria juga senang melakukan perawatan kuku di salon ini. Kelebihan salon ini dari yang lainnya, yaitu Geez menyediakan perawatan kuku khusus bagi perempuan muslimah. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menghapus pewarna kuku ketika sholat.
 
House of OPI
 
Tentu kamu tidak asing dong, dengan merek yang satu ini. OPI terkenal dengan warna-warni pewarna kuku yang beragam. Di salon yang terletak di JL. Gunawarman ini ternyata memiliki service yang beragam, Fimelova. House of OPI sangat menjaga kenyamanan para pelanggannya. Oleh karena itu, sebelum memulai perawatan, terlebih dahulu kuku akan dibersihkan dari noda dan kotoran seperti debu yang menempel. Setelah keadaan kuku benar-benar terlihat bersih, baru deh kuku siap diwarnai.
 
Sassi Beauty Nail Spa
 
Klinik kuku yang berpusat di Korea Selatan ini sangat mengutamakan kebersihan dan kesehatan pelanggannya. Sebelum memulai perawatan kuku, terlebih dahulu kamu akan diminta untuk melakukan test yang berguna untuk mengetahui jenis kerusakan pada kuku. Sassy ditujukan untuk laki-laki dan perempuan usia 20-50 tahun, yang peduli dengan gaya hidup dan kesehatan tidak hanya sekedar kecantikan. Sassy Beauty Nail Spa dapat kamu kunjungi di EX Plaza Indonesia, Pacific Place dan Metro Department Store Gandaria City.
 
Nah, buat kamu yang senang melakukan perawatan sendiri di rumah, cara alami dibawah ini dapat menjadi referensi kamu, Fimelova.

 

Buah Lemon

Buah yang memiliki warna cerah ini berkhasiat untuk menghilangkan noda kuning pada kuku. Bahan yang perlu disiapkan adalah satu mangkuk berukuran kecil, baking soda, dan perasan buah lemon. Setelah bahan tercampur menjadi satu, aduk rata lalu gosokkan perlahan pada kuku secara merata.

Pasta Gigi

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi, pasta gigi juga berguna untuk merawat kuku. Caranya, letakkan pasta gigi di atas permukaan sikat yang lembut, lalu gosokkan pada permukaan kuku. Diamkan selama 10-15 menit lalu bisa dengan air hangat.

Susu Putih

Kandungan yang terdapat di dalam susu putih bermanfaat untuk mencerahkan dan menguatkan kuku lho, Fimelova. Caranya dengan merendam jemari di air susu yang telah dicampur oleh air hangat, lalu diamkan selama 15 menit. Perawatan ini dapat kamu lakukan dua minggu sekali ya, Fimelova.

Minyak Zaitun

Manfaat minyak yang satu ini tentu tidak diragukan lagi. Selain bermanfaat untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda kuning pada permukaan kuku. Cara yang dapat kamu lakukan yaitu dengan merendam tangan di dalam air hangat yang telah dicampur dengan minyak zaitun. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan menggunakan handuk.

Bawang Putih

Resep warisan yang telah turun-temurun ini tentu sudah tidak asing lagi kan, Fimelova. Kandungan yang terdapat di dalam bawang putih selain dapat menjaga elastisitas warna kuku, juga dapat menjaga kuku dari kerapuhan. Caranya, siapkan satu siung bawang putih yang telah dibersihkan, lalu gosokkan ke atas permukaan kuku secara lembut. Tidak perlu khawatir dengan aroma yang menyengat dari bawang ini. Cukup dengan menggunakan sabun cuci tangan, bau anyir bawang putih pun segera hilang. Praktis kan, Fimelova?
 
Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading