Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Pelit Mengeluarkan Uang, Bahkan untuk Kebutuhannya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang suka mengeluarkan uang dengan mudah, bahkan untuk kebutuhan pribadinya sendiri. Beberapa orang cenderung berhemat dengan uang yang dimiliki karena berbagai alasan. Setiap orang juga memiliki kebiasaan pengelolaan keuangan yang berbeda-beda. Beberapa orang cenderung lebih boros, sementara yang lain sangat berhati-hati dalam menggunakan uang.

Jika dikaitkan dengan kepribadian astrologi, berikut lima zodiak yang dikenal paling pelit dalam mengeluarkan uang, meskipun itu untuk kebutuhannya sendiri.

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo sangat detail dan cermat, termasuk dalam mengatur keuangan. Ia memiliki kecenderungan memikirkan segala sesuatunya dengan sangat detail, terperinci dan jelas. Jangan heran juga jika ia suka mencatatkan pengeluaran bulanan bahkan harian. Virgo sering kali merasa perlu menyimpan uang sebanyak mungkin agar merasa aman ketika memandang masa depan atau memikirkan keadaan darurat. Ia cenderung membuat anggaran yang ketat dan berusaha keras untuk tidak melanggarnya. Sayangnya, itu membuat Virgo jadi terlihat pelit, bahkan untuk kebutuhannya sendiri.

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer lebih sering mengeluarkan uang untuk orang-orang yang ia sayangi dan dekat dengannya ketimbang untuk dirinya sendiri. Bisa jadi, cara orang mendefinisikan sikap pelit Cancer agak berbeda, karena ia loyal pada orang lain tapi pelit pada dirinya sendiri. Ia sangat peduli terhadap keamanan dan kenyamanan dalam konteks finansial. Cara Cancer mengelola keuangan, terutama untuk kebutuhan pribadinya sendiri, seringkali kurang memadai. Ia selalu memikirkan masa depan, jika tidak terlalu butuh membeli sesuatu, maka sebisa mungkin ia tak akan membelinya.

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn cenderung sangat detail, tertata, terencana dan teratur dalam mengelola keuangan. Ia memiliki tujuan jangka panjang yang jelas dan fokus untuk mencapainya, termasuk dalam mewujudkan kehidupan mapan secara finansial. Capricorn tak mau menyusahkan atau merepotkan orang lain atas kebutuhan pribadinya. Tapi ia pun agak sayang membelanjakan uangnya ketika itu dihasilkan atas kerja keras yang tak bisa dianggap enteng. Capricorn cenderung sangat konservatif dalam hal pengeluaran dan lebih memilih untuk menabung daripada menghabiskan uang, bahkan untuk kebutuhan sendiri.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus dikenal sebagai zodiak yang sangat stabil dan perencana yang baik. Ia menghargai keamanan dan kenyamanan dalam hidup, dan hal itu hanya bisa diwujudkan jika ia pandai mengatur keuangan. Taurus cenderung sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang, bahkan untuk kebutuhan pribadinya. Ia lebih suka menabung dan memastikan bahwa apa yang ia memiliki dapat mencukup kehidupan masa depannya hingga 20 tahun ke depan. Taurus juga sangat mempertimbangkan setiap pembelian barang dengan sangat hati-hati, memastikan bahwa setiap uang yang ia keluarkan benar-benar sepadan dengan nilainya.

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio suka sekali ditraktir karena ia tak perlu mengeluarkan uang untuk keperluan pribadinya. Zodiak ini sangat memegang teguh konsep membeli apa yang sangat dibutuhkan saja. Selain itu, jika ia bisa berhemat dan mendapatkan gratisan, akan lebih ia pilih tanpa banyak pikir panjang. Bisa dibilang, Scorpio sangat penuh perhitungan. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri sehingga tidak sembarangan menghamburkan uang. Scorpio lebih suka menabung dan berhemat hingga sering dianggap pelit. Ia merasa perlu menyimpan uang sebanyak mungkin karena tidak ada yang tahu kejutan apa yang akan dihadapi di masa depan.

Dapat disimpulkan, bahwa zodiak-zodiak ini pelit karena berbagai alasan yang sebenarnya baik untuk kestabilan keuangannya. Tidak sepenuhnya salah, tapi alangkah baiknya jika tidak sampai pelit pada diri sendiri.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading