Mencicipi All You Can Eat Kuliner Nusantara dari Sabang-Merauke Setiap Hari Hanya Dalam Satu Tempat

Anisha Saktian Putri diperbarui 24 Okt 2024, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak kepulauan yang kaya akan kuliner memanjakan lidah. Menariknya kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke berbagai daerah untuk mencicipi makanannya, sebab kini sudah tersedia di Pacific Palace Hotel Batam.

Hotel ini memanjakan para pecinta kuliner dengan menghadirkan Buffet WNP All You Can Eat, sebuah pengalaman kuliner Nusantara yang menggugah selera. Dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp79.000 per pax untuk dewasa dan Rp40.000 per pax untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, pengunjung bisa menikmati beragam hidangan tradisional khas dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Sajian yang ditawarkan mencakup cita rasa autentik dari Sabang hingga Merauke, memungkinkan pengunjung merasakan sensasi keliling Indonesia melalui hidangan-hidangan lezat yang beragam. Buffet ini tersedia setiap hari dari Senin hingga Sabtu di Athena Restaurant, yang terletak di lantai 1 Pacific Palace Hotel. 

Untuk hari kerja, yaitu Senin hingga Jumat, buffet dibuka mulai pukul 11:00 siang hingga 15:00 sore. Khusus pada hari Sabtu, buffet berlangsung dari pukul 11:00 siang hingga 14:00 siang. 

Menurut Pieter Markus, perwakilan manajemen Pacific Palace Hotel, buffet ini tidak hanya menampilkan hidangan-hidangan Nusantara yang beragam, tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang menyatukan para pengunjung dengan budaya dan kekayaan Indonesia. 

“Kami ingin menghadirkan pengalaman yang berbeda melalui Buffet WNP ini. Dengan variasi menu dari berbagai daerah setiap harinya, pengunjung bisa merasakan beragam cita rasa Nusantara dalam satu minggu penuh," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

Menu makanan setiap harinya berbeda

All You Can Eat Kuliner Nusantara dari Sabang-Merauke. dok. Pacific Palace Hotel Batam

Setiap hari, buffet menyuguhkan menu Nusantara yang berbeda-beda, mencerminkan kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Pada hari Senin, pengunjung akan dimanjakan dengan sajian khas Bali, di mana cita rasa rempah-rempah yang kuat hadir dalam hidangan seperti mie goreng taliwang, sate lilit, dan nila sambal matah.

Sementara itu, hari Selasa menghadirkan kuliner khas Borneo (Kalimantan), dengan hidangan seperti ayam singkawang dan soto khas banjar yang segar. Hari Rabu membawa pengunjung untuk mencicipi kelezatan Jawa, dengan sajian seperti sayur gudeg, ayam goreng kalasan, dan mangut ikan.

Pada hari Kamis, pengunjung akan dimanjakan oleh hidangan khas Sulawesi, seperti ikan palu mara, coto makassar, dan ayam goreng sulawesi yang lezat dan kaya rempah. Hari Jumat menyajikan hidangan khas Sumatra yang sarat bumbu, seperti ayam tangkap, ikan arsik, dan soto medan hingga mie aceh.

Sedangkan pada hari Sabtu, hidangan khas Riau dan Kepulauan Riau akan menyempurnakan minggu Anda, dengan menu seperti mie tarempa, ikan asam pedas, dan ayam bawang.

“Buffet WNP All You Can Eat merupakan pilihan yang tepat bagi yang ingin menikmati makan siang sepuasnya dengan harga yang terjangkau,” kata Pierer

Atmosfer Athena Restaurant yang nyaman dan elegan akan semakin memperkaya pengalaman kuliner.