Tampilan Iriana Jokowi Dimomen Terakhir Menjadi Ibu Negara Setelah 10 Tahun, Kumpul Bersama Para Ibu Pejabat Kenakan Kalung Mutiara

Anisha Saktian Putri diperbarui 20 Okt 2024, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah sepuluh tahun memimpin Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan resmi purna tugas sebagai Presiden RI, seusia Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden RI periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024). Tuntas pula tugas ibu negara, Irana yang merupakan istri dari Jokowi.

Diketahui Jokowi sudah memindahkan barang-barang pribadinya dari Istana Kepresidenan Jakarta dan Bogor, ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi dan Iriana kemungkinan langsung pulang ke Solo sesudah menghadiri acara Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terbaru yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, Jokowi sudah dua periode menjabat Presiden, mulai 2014-2019 bersama Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden, dan 2019-2024 bersama Ma'ruf Amin selaku wakilnya.

Sebagai istri Presiden tentu Iriana berperan mendampingi hingga memiliki tugas-tugas ibu negara termasuk berkumpul bersama ibu pejabat lainnya. Maka, sebelum pulang kampung, Iriana pun berkesempatan menghadiri perpisahan dengan ibu pejabat lainnya yang tergabung dalam OASE Kabinet Indonesia Maju. Bagaimana tampilannya?

Bersama ibu pejabat lainnya, Iriana tampil kompak mengenakan pakaian fuschia sesuai dresscode. Ia pun melengkapi tampilannya dengan berbagai aksesori.

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Detail tampilan Iriana

Iriana Jokowi Dimomen Terakhir Menjadi Ibu Negara Setelah 10 Tahun. [@frankamakarim]

Iriana memilih pakaian fuchsia dengan model kurung lengan panjang dengan aksen bordiran di bagian atas pakaian dan kerah, diperindah dengan brosnya.

Atasan tersebut dengan selendang warna senada dihiasi bros. Serta bawahan kain batik coklat kemerahan. Ia juga mengenakan alas kaki wedges dengan strap hitam.

Melengkapi tampilannya dengan aksesori mutiaranya, dari anting-anting hingga kalungnya. Rambutnya disasak tinggi sanggul tanpa hiasan. Wajahnya dipoles blush on pink serasi dengan warna lipstiknya.