3 Cara Mudah Menutupi Coretan Eyeliner Tanpa Harus Menghapus Seluruh Riasan

Hilda Irach diperbarui 24 Okt 2024, 16:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Salah satu tahapan makeup yang paling menantang adalah menggunakan eyeliner. Ketika sedang berusaha menciptakan garis eyeliner yang sempurna, seringkali kita dihadapkan pada tantangan berupa coretan yang tidak diinginkan. 

Jangan khawatir! Ada cara efektif untuk menutupi kesalahan kecil ini, tanpa harus menghapus seluruh riasan. Berikut FIMELA bagikan langkah-langkah mudah yang bisa diikuti.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

1. Gunakan Cotton Bud atau Tisu Basah

Simak cara mudah menutupi coretan eyeliner tanpa harus menghapus seluruh riasan. [Pexels/voitkevich].

Kamu cukup mengambil cotton bud, lalu tuangkan sedikit micellar water. (Khusus eyeliner waterproof, pilih micellar water dengan kandungan minyak di dalamnya). Selanjutnya hapus coretan eyeliner tersebut dengan cara dicungkil ke atas. Cara ini efektif untuk meminimalisir kerusakan riasan, alih-alih kamu menghapusnya dengan cara menggosok.

3 dari 4 halaman

2. Gunakan Concealer

Simak cara mudah menutupi coretan eyeliner tanpa harus menghapus seluruh riasan. [Pexels/aalexander mass].

Selain itu, ada opsi lainnya untuk menghilangkan coretan eyeliner. Cukup gunakan concealer dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu atau sedikit lebih terang. Aplikasikan dengan menggunakan angled eyeliner brush.

4 dari 4 halaman

3. Set dengan Bedak

Bedak transparan atau setting spray bisa menyempurnakan makeup dan mengatasi risiko oksidasi. (Foto: Freepik/lookstudio)

Setelah concealer di-blend dengan baik, gunakan sedikit bedak tabur transparan untuk mengunci concealer agar tidak bergerak atau pudar sepanjang hari.