Sah Jadi Orangtua! Erina Gudono Melahirkan Anak Pertamanya dengan Operasi Caesar di Jakarta

Vinsensia Dianawanti diperbarui 15 Okt 2024, 14:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kini resmi jadi orangtua setelah kelahiran putri pertamanya. Proses persalinan Erina Gudono tidak dilakukan di Amerika, melainkan di RS. Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (14/10/2024)

"Alhamdulillah telah lahir anak kami, dengan selamat dan sehat sekali. Alhamdulilah semua sehat," kata Kaesang yang mengenakan kemeja putih dan peci dalam konferensi pers yang digelar siang ini.

Anak pertama Kaesang dan Erina Gudono lahir melalui operasi caesar dengan berat 3,4kg dan panjang 50cm.

Dikutip dari Liputan6.com, dokter spesialis obstetri dan ginekologi Ivan Sini yang menangani persalinan Erina Gudono menyebut tindakan operasi caesar pagi tadi sudah dipersiapkan sejak semalam. Pasca melahirkan, Erina Gudono sudah bisa meng-ASI-hi putrinya.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Langsung berikan ASI Eksklusif

Lihat di sini tampilan anggun bumil Erina Gudono dengan kebaya kuning cerah di acara tingkeban. (Foto: IG/@erinagudono).

"Ibu usai melahirkan sudah bisa menyusui dengan ASI eksklusif," kata Ivan.

Dokter Ivan menjelaskan bahwa 1-2 hari ke depan, Erina Gudono mulai memasuki masa pemulihan dan adaptasi.

 

3 dari 3 halaman

Arti nama anak Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun memberikan nama yang indah untuk anak perempuan mereka. Adalah Bebingah Sang Tansahayu. Kaesang sendiri belum membeberkan makna sebenarnya dari nama yang ia berikan untuk sang putri. Bahkan ia masih akan memikirkan nama panggilannya di kemudian hari.

Namun berdasarkan penelusuran Fimela, nama Bebingah Sang Tansahayu diambil dari bahasa Jawa. Di mana Bebingah memiliki arti "senang" dan Tansahayu berarti "selamanya".