Gabungan Bahan Alami dari Indonesia yang Bisa Atasi Eksim pada Bayi

Vinsensia Dianawanti diperbarui 14 Okt 2024, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kulit bayi yang masih sangat sensitif membuatnya rentan terhadap berbagai macam penyakit, termasuk eksim atau dermatitis atopik. Ditandai dengan kulit yang merah, gatal, dan terasa tidak nyaman, yang tidak hanya membuat bayi menjadi lebih rewel melainkan juga membuat orangtua turut khawatir.

Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk memahami bagaimana cara perawatan kulit bayi yang tepat guna mengurangi risiko eksim pada bayi. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami, seperti sweet almond oil, shea butter, tamanu oil, calendula, provitamin B5, dan ceramide. Kandungan tersebut dapat bekerja untuk melembapkan kulit, mengurangi peradangan, hingga mempercepat proses penyembuhan.

Kombinasi bahan alami tersebut digunakan oleh merek lokal, Cahaya Naturals untuk membantu mengatasi eksim pada kulit bayi. Sweet almond di dalamnya berperan sebagai pelembap alami untuk menenangkan kulit yang iritasi.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Khasiatnya untuk eksim

Berikut bahan alami dari Indonesia yang bisa atasi eksim pada bayi (Cahaya Naturals)

Mengutip dari keterangannya, manfaat dari bahan alami yang digunakan berhasil membawa Cahaya Naturals tembus hingga pasar Malaysia. Pencapaian ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ekspor senilai 50.000 dollar AS di Trade Expo Indonesia 2024. Mengusung tagline "Inspired by Nature, Powered by Science", Cahaya Naturals sukses memikat konsumen Malaysia karena memiliki formulasi unik. Menggabungkan bahan alami khas Indonesia, seperti minyak nyamplung atau tamanu oil dari Jawa dan Bali serta buah tengkawang atau tengkawang butter dari Kalimantan dengan teknologi modern.

Ekspansi Cahaya Naturals didukung oleh jaringan distribusi online dan offline yang memastikan kemudahan akses bagi konsumen di Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia, distribusi produk Cahaya Naturals melalui platform e-commerce seperti Shopee Indonesia membantu memperluas jangkauan produk sampai ke seluruh Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Ekspansi ke Malaysia

Menggunakan strategi yang sama, dengan dukungan distributor lokal di Malaysia, produk Cahaya Naturals juga akan tersedia melalui Shopee Malaysia untuk menjamin ketersediaan dan pengiriman produk yang lebih cepat dan terjangkau. Selain itu, penggunaan platform online ini diharapkan dapat membantu meningkatkan brand awareness produk Cahaya Naturals di Malaysia.