Siapkan 4 Hal ini Biar Lebih Puas Nonton Drakor Saat Liburan!

Iwan Tantomi pada 14 Okt 2024, 13:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Padatnya kesibukan memang mudah bikin stres, apalagi jika hal tersebut menjadi rutinitas harian. Rasanya jadi ingin cepat-cepat liburan. Untungnya, kini ada banyak sekali pilihan hiburan yang bisa dinikmati. Jadi, walau tak kemana-mana, liburan di rumah pun tetap terasa keseruannya. Salah satunya adalah nonton drakor alias drama Korea.

Kegiatan satu ini lagi digemari oleh banyak orang, termasuk wanita karier yang kesehariannya sibuk bekerja. Selain menawarkan genre yang beragam, aktor dan aktrisnya yang rupawan, biasanya menjadi daya tarik tersendiri. Jalan cerita yang menarik, bikin drakor pun jadi pilihan hiburan favorit di rumah. Nah, supaya lebih puas menontonnya, pastikan untuk menyiapkan hal ini sebelum maraton drama Korea saat liburan di rumah!

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Pilih-Pilih Drama Korea yang Lagi Trending Apa Saja

Credit: Depositphotos.com

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah memilih drama Korea apa saja yang lagi trending saat ini. Jika kamu suka drama romantis, bisa nonton Lovely Runner. Drakor satu begitu booming di 2024 ini karena menggabungkan genre romantis, fantasi sekaligus musikal lho. Adapun ceritanya berkisah tentang Im Sol yang jatuh cinta dengan idol K-Pop terkenal bernama Ryu Sun Jae.

Sementara jika kamu suka genre aksi yang lebih menantang, bisa nonton Parasyte: The Grey. Drama ini mengeksplorasi tema-tema kompleks seperti moralitas dan identitas, sehingga cocok buat yang suka drakor dengan alur cerita lumayan berat. Lalu, ada Summer Strike yang bercerita tentang kehidupan Lee Yeo Reum yang penuh tekanan di tempat kerja, dan masih banyak lainnya.

3 dari 5 halaman

Siapkan Peralatan Buat Nonton Drakor yang Optimal

Credit: Depositphotos.com

Supaya mendapatkan pengalaman nonton drakor yang lebih optimal, pastikan untuk menyiapkan segala peralatannya terlebih dulu. Jika di rumah ada Smart TV atau monitor, kamu bisa memilihnya agar lebih puas menontonnya. Bila tak ada, kamu masih menontonnya pakai laptop, tablet atau smartphone. Jika punya speaker eksternal atau soundbar, gunakanlah, agar berasa seperti nonton film di bioskop. 

Pastikan koneksi internet kamu juga cepat dan stabil, minimal 10 Mbps untuk nonton drakor berkualitas HD. Jika sudah pilih aplikasi nonton drakor yang legal dan terpercaya, seperti Viki, iQIYI, Netflix dan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa nonton drakor dengan kualitas terbaik.

4 dari 5 halaman

Jangan Lupa Siapkan Camilan dan Minuman Favorit

Credit: Depositphotos.com

Lengkapi keseruan nonton drakor di rumah dengan menyiapkan camilan dan minuman favorit di atas meja. Camilan klasik seperti popcorn rasa keju atau karamel memang paling pas buat peneman nonton. Namun, kamu juga bisa menyiapkan keripik kentang atau sayuran yang renyah dan gurih. Sementara untuk pelengkap manis-manisnya, bisa menyediakan cookies atau brownies.

Jika ingin camilan yang agak berat, kamu bisa memilih makanan ringan seperti tahu crispy, sushi mini atau onigiri. Adapun untuk minumannya, kamu bisa memilih teh atau kopi. Tinggal sesuaikan dengan suasananya, jika lagi panas bisa pilih minuman dingin, tapi kalau lagi hujan  bisa suguhkan yang hangat-hangat.

5 dari 5 halaman

Pastikan Rumah Bersih dan Harum agar Kamu Nyaman Nontonnya!

Credit: Depositphotos.com

Tak kalah penting untuk dipersiapkan adalah tempat untuk nontonnya sendiri. Pastikan rumah bersih dan harum, agar kamu nyaman nontonnya. Kamu bisa mulai dengan membersihkan debu-debu pakai vacum cleaner, membuang sampah, kemudian mengepel lantai rumah. Biar lantai rumah bersih dan harum, kamu bisa pakai WIPOL Sereh & Jeruk yang tak hanya 100x efektif membunuh kuman dan virus, tetapi juga memiliki aroma sereh dan jeruk yang menenangkan! 

Produk WIPOL Sereh & Jeruk ini pun memiliki banyak sekali keunggulan, seperti bisa diandalkan untuk disinfeksi berbagai area di rumah, efektif membersihkan berbagai jenis kotoran, membuat lantai bersih kesat dan tidak licin, menghilangkan bau tidak sedap di berbagai area, serta menghadirkan wangi kesegaran alami sereh dan jeruk, sehingga menjadikan ruangan harum dan segar. 

Menariknya lagi, Moms bisa membeli WIPOL Sereh & Jeruk dalam kemasan saset seharga Rp1.000 saja cukup untuk seharian. Bahkan, apabila Moms beli 4 saset, maka bisa dapat gratis 2 saset WIPOL Sereh & Jeruk. Benar-benar hemat banget, kan? 

Dengan menerapkan beberapa tips tersebut ditambah pakai WIPOL Sereh & Jeruk, niscaya lantai rumah bisa bersih higienis dan wangi harum segar lebih lama. Jadi, lebih nyaman nonton drakor seharian. Moms bisa mendapatkan produk WIPOL Sereh & Jeruk ini di minimarket, toko grosir independen, pengecer skala kecil, warung, maupun toko kelontong dekat rumah!

Tag Terkait