Punya Wajah Bule, 6 Potret Artis Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan Omar Armandiego Kenakan Adat Jawa dari Dulangan Hingga Resepsi

Anisha Saktian Putri diperbarui 14 Okt 2024, 13:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti artis Anggika Bolsterli yang resmi menikah dengan kekasihnya, Omar Armandiego. Kedua sejoli ini melangsungkan pernikahan di Hotel Fairmont Jakarta pada Minggu (13/10/2024) dari akad nikah hingga after party.

Omar memberikan mahar berupa logam mulia seberat 13 gram dan uang tunai sebesar 10 Swiss Franc, yang jika dikonversikan setara dengan Rp 181 ribu. Meski memiliki wajah bule, namun keduanya memilih mengusung adat Jawa mulai dari pra wedding, prosesi pernikahan, hingga resepsi pernikahan.

Anggika Bolsterli pun tampil begitu elegan dan menawan mengenakan pakaian hingga riasan khas Jawa. Penasaran seperti apa? Yuk intip

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Prewedding

Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan Omar Armandiego Kenakan Adat Jawa. [@anggikabolsterli]

Saat foto prewedding, keduanya mengusung tema adat Jawa sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Anggika tampil mengenakan kebaya kutu baru velvet hitam dipadukan obi merah dan bawahan kain batik.

Bros besar keemasan disematkan pada kebaya tersebut. Rambut ditata sanggul klasik Jawa dengan aksesori keemasannya senada dengan anting keemasannya. Wajah dirias bold mengaplikasikan lipstik hitamnya.

Omar tampil mengenakan beskap hitam dihiasi bros emas rantai dan bawahan kain senada dengan Anggika dan blangkonnya.

3 dari 5 halaman

Dulangan

Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan [@rhay_david]

Sebelum resmi menikah, Anggika pun menjalankan prosesi siraman hingga dulangan khas Jawa. Selesai siraman, Anggika pun tampil menawan mengenakan kebaya berpayet warna ungu dengan hiasan bros emasnya dipadukan bawahan kain batik coklat. 

Rambutnya ditata sanggup klasik mengenakan hiasan melati dan paes. Melengkapi tampilannya dengan anting-anting emas mutiaranya. Wajahnya dihias glam dengan lipstik merah keunguan. 

4 dari 5 halaman

Akad Nikah

Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan Omar Armandiego Kenakan Adat Jawa. [@marlenehariman]

Begitupun saat akad nikah, Anngika mengenakan kebaya putih berbordir dengan kerah v neck. Kebaya yang dibuat Hian Tjen ini pun ditambah aksen train dihiasi bordiran indah.

Melengkapi tampilan Jawanya, ia mengenakan bawahan batik coklat. MUA Marlene Maharim pun mengaplikasikan riasan nuansa coral pada wajah Anggika yang mengenakan blush on coral senada dengan eyeshadownya dan lipstik kecoklatan glossy.

Rambutnya ditata sanggul jawa klasik dan paes, dihiasi kembang goyang keemasan lengkap dengan tusuk konde dan ronce melatinya.

Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan Omar Armandiego Kenakan Adat Jawa. [@marlenehariman]
5 dari 5 halaman

Resepsi pernikahan

Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan Omar Armandiego Kenakan Adat Jawa. [@marlenehariman]

Saat resepsi pernikahan, Anggika tampil mengenakan dodotan kain batik lengkap dengan selendang dan serasi dengan bawahannya. Tampilannya semakin menawan dengan aksesori kalung besar keemasan senada dengan belt emasnya.

Riasan wajahnya kali ini dirias dengan nuansa bold. Mengaplikasikan lipstik merah nya. Gaya rambutnya masih sama dengan akad nikah.

Anggika Bolsterli Resmi Menikah dengan Omar Armandiego Kenakan Adat Jawa. [@estapramanita]