Tren Makeup Look Wardah Berdasarkan Personal Color di Jakarta Muslim Festival Week 2025

Vinsensia Dianawanti diperbarui 14 Okt 2024, 11:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Tren makeup di industri kecantikan lokal terus berkembang dengan memperhatikan kebutuhan perempuan Indonesia. Termasuk di gelaran Jakarta Muslim Fashion Week 2025 yang tidak hanya sekadar menghadirkan koleksi busana muslim terbaru, melainkan juga menghadirkan tren makeup look terbaru.

Kali ini, Wardah menghadirkan empat inspirasi makeup sekaligus yang disesuaikan dengan hasil personal color analysis setiap model dan muse.

"Wardah sebagai Official Makeup and Skincare Partner tahun ini menampilkan empat tema makeup look berdasarkan season color, yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring. Melalui keempat makeup look ini, Wardah ingin memastikan kesesuaian antara warna kulit dengan shade complexion hingga shade lip product, disesuaikan juga dengan busana yang akan dibawakan, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang harmonis di setiap langkah para model dan muse di runway," ujar Wardah Decorative Marketing Group Head, Findi Novia Lusintasari.

 

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Tren makeup berdasarkan personal color analysis

Wardah hadirkan tren makeup look berdasarkan personal color di JMFW 2025

Keempat makeup look Wardah menggunakan produk dan shade terbaru Wardah, yaitu Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, dan Wardah Eyexpert Series. Para model dan muse juga melakukan analisis personal color di situs resmi untuk menentukan shade complexion, eye, hingga lipstick yang paling sesuai. Penasaran seperti apa look-nya?

  • Warm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria.
  • Cool Winter menampilkan warna-warna dingin seperti rose pink, menciptakan tampilan yang tegas dan berani.
  • Cool Summer menampilkan warna-warna pink yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang.
  • Warm Spring, merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih soft, dengan paduan beige dan peach.

Untuk menunjang tampilan makeup yang flawless dan tahan lama, Wardah turut memastikan skin prep yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit para model dan muse. Mulai dari penggunaan cleanser, serum, hingga moisturizer.

Tren makeup look terbaru dari Wardah dipresentasikan melalui koleksi busana yang dipresentasikan oleh empat desainer dan brand fashion ternama, mulai dari Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK X ARTEKA, dan Ayu Dyah Andari. Dengan tema "“Together in Beauty, Inventing Impactful Journey", pagelaran busana ini turut menggandeng empat muse yang membawa pesan akan pentingnya persaudaraan perempuan yang saling mendukung dan menciptakan dampak positif.

Penasaran seperti apa koleksi busana yang ditampilkan?

3 dari 6 halaman

1. Studio Tui

Wardah hadirkan tren makeup look berdasarkan personal color di JMFW 2025

Pertama kali mengikuti fashion week, Studio Tui hadirkan koleksi busana muslim bertajuk "Bravery in Simplicity. Lewat koleksi ini, Studio Tui ingin mencerminkan perempuan Indonesia yang berani mengekspresikan diri namun tetap menampilkan kelembutan. Studio Tui menggunakan warna-warna yang soft, seperti beige, putih, dan off white yang dipresentasikan ke desain yang simple. Meski hadirkan desain yang simple, Studio Tui menyematkan aksen embroidery dan lace. 

4 dari 6 halaman

2. Barli Asmara

Wardah hadirkan tren makeup look berdasarkan personal color di JMFW 2025

Barli Asmara hadirkan koleksi busana bernuansa dualisme di Jakarta Muslim Fashion Week 2025. Bertemakan Timeless Dualty, Barli Asmara tunjukkan komitmennya untuk tetap hadirkan desain yang longlasting namun mengikuti tren dan berusaha relevan dengan kehidupan di masa kini. Menghadirkan koleksi busana bernuansa hitam putih, Barli Asmara ingin menunjukkan persona perempuan yang berani dalam balutan busana yang penuh keanggunan. Tak heran, jika koleksi busana yang dihadirkan didominasi oleh dress dan lace.

5 dari 6 halaman

COTTONINK X ARTKEA

Wardah hadirkan tren makeup look berdasarkan personal color di JMFW 2025

Gelaran Jakarta Muslim Fashion Week 2025 menjadi panggung pertama COTTONINK X ARTKEA untuk memamerkan koleksi kolaborasi mereka. Mengangkat tema Armonia, COTTONINK dan ARTKEA menunjukkan penggabungan dua DNA brand yang berani melalui rangkaian koleksi busana yang apik dan manis. Dikerjakan dengan teknik yang lebih baik, koleksi COTTOINK X ARTKEA menghadirkan busana ready to wear.

6 dari 6 halaman

Ayu Dyah Andari

Wardah hadirkan tren makeup look berdasarkan personal color di JMFW 2025

Terinspirasi dari kebun di bawah laut, Ayu Dyah Andari hadirkan koleksi busana dengan tema "Sea of Serenity". Terdiri dari koleksi busana ready to wear dan luxury, Ayu Dyah Andari mengaplikasikan segala elemen bawah laut ke dalam busana melalui warna maupun tekstur. Untuk koleksi ready to wear, Ayu Dyah Andari menampilkan look yang simple yang menunjukkan ketenangan dari seorang perempuan. Sementara di koleksi luxury, Ayu Dyah Andari menampilkan persona perempuan yang lebih elegan dengan penggunaan tulle embroidery dan organza dengan detail terumbu karang, kristal, dan mutiara.