4 Pertimbangan Memilih Stroller yang Bikin Anak Nyaman Selama Traveling

Vinsensia Dianawanti diperbarui 11 Okt 2024, 12:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Membawa anak traveling bisa mendukung tumbuh kembang anak lebih maksimal. Namun membawa anak traveling kerap menjadi tantangan sendiri bagi orangtua. Ada begitu banyak persiapan yang harus dilakukan agar anak tetap nyaman selama traveling.

Salah satunya dengan membawa stroller untuk kenyamanan anak selama perjalanan. Oleh karena itu, pemilihan stroller yang tepat bisa memberikan solusi yang memungkinkan orang tua melakukan serta menikmati perjalanan bersama bayi dengan tenang dan menyenangkan. Selain digunakan untuk metode transportasi bayi, stroller juga sering digunakan untuk menidurkan Si Kecil. Sebab sebagian anak memiliki kenyamanan tersendiri saat tidur di stroller, dibandingkan di kasur. Saat memilih stroller bayi untuk traveling, orang tua perlu menyesuaikan dengan beberapa kebutuhan.

Namun, dengan begitu banyak pilihan di pasaran, bagaimana cara memilih stroller yang ideal untuk traveling?

 

2 dari 3 halaman

1. Pertimbangkan Berat dan Ukuran Stroller

Berikut pertimbangan dalam memilih stroller anak untuk traveling (Violi)

Stroller untuk traveling sebaiknya ringan dan mudah dilipat. Hal ini memudahkan saat harus naik turun kendaraan. Beberapa stroller bahkan dirancang agar bisa masuk ke dalam kabin pesawat yang bisa mengurangi kerepotan saat masuk ke dalam pesawat.

2. Easy to Fold and Carry

Stroller yang mudah dilipat akan sangat membantu, terutama ketika perlu menggendong bayi sambil melipat stroller. Selain itu, perlu diperhatikan juga apakah stroller dilengkapi dengan shoulder strap yang bisa memudahkan untuk membawa seperti tas atau dilengkapi dengan gagang tarik seperti koper yang memudahkan saat tidak digunakan.

3. Kenyamanan Si Kecil Menjadi Prioritas

Pilih stroller yang empuk dan kanopi yang cukup besar untuk melindungi Si Kecil dari sinar matahari. Pastikan juga roda stroller kuat dan mampu bergerak dengan lancar di berbagai medan jalan seperti jalanan berbatu, polisi tidur, hingga salju.

4. Pastikan Ada Ruang Penyimpanan Pada Stroller

Stroller dengan keranjang penyimpanan yang cukup besar di bagian bawahnya akan memudahkan untuk membawa barang-barang tambahan seperti popok, botol minum, atau camilan Si Kecil.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan stroller

Berikut pertimbangan dalam memilih stroller anak untuk traveling (Violi)

Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, Violin Stoller bisa menjadi salah satu stroller pilihan orangtua untuk travelling bersama anak. Bisa digunakan dari newbrown hingga anak dengan 60kg, stroller ini memiliki suspensi terbaik dan manuver yang unggul, sehingga memberikan pengalaman mendorong stroller yang halus dan lancar serta belok tanpa tersendat saat traveling di jalan yang tidak halus.

1. Violi Travelite

Ini menjadi Stroller Fit In Cabin Size and Easy to Carry Anywhere. Memiliki dimensi yang sangat compact 37x24x59cm. Tidak hanya itu, Violi Travelite terdapat gagang yang bisa ditarik seperti koper sehingga memudahkan Mom untuk membawa stroller saat sedang tidak di gunakan si kecil dan saat mobilitas.

2. Violi Auto Fold

Stroller lipat otomatis yang Fit in Cabin Size and Automatic Fold. Stroller ini menggunakan sistem One-Push Automatic Folding System, dimana cukup sekali tekan tombol, stroller akan melipat sendiri. Memiliki Dimensi yang compact 50x22x56 cm dan berat 6 kg. Dilengkapi dengan shoulder strap yang bisa memudahkan orang tua membawa stroller saat melakukan mobilitas.