Tanda Penuaan Mulai Muncul di Area Wajah, Marsha Aruan Andalkan Retinol untuk Perawatan Anti Aging

Anisha Saktian Putri diperbarui 11 Okt 2024, 14:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Di usianya yang sudah beranjak lebih dari 20 tahun, Marsha Aruan mengatakan jika dirinya sudah mulai melihat tanda-tanda penuan yaitu garis halus di sekitar mata. Ia mulai menyadarinya ketika mengaplikasikan makeup terlihat lebih crack atau tidak mulus.

Belum lagi profesinya membuat Marsha Aruan dituntut harus tetap ekspresif setiap saat. Ini membuat garis halusnya semakin terlihat kerutan mata di bawah mata.

“Aku sadar mulai ada garis halus pas usiaku 26 tahun tepatnya tahun lalu. Kaya lihat pakai makeup ko crack parah di area sekitar mata. Lalu saat tersenyum di bawah mata tampak jelas kerutannya” ujar Marsha Aruan saat ditemui dalam acara peluncuran Neutrogena Visible Repair with Pure Retinol SA di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2024).

Melihat permasalahan pada kulitnya tersebut, aktris yang juga presenter ini pun mulai mencari perawatan wajah untuk mengatasi penuaan dini. Marsha pun kemudian mulai mencari tahu di internet dan media sosial mengenai kandungan apa yang bisa membantu mengurangi garis halus tersebut. 

Setelah mencari lebih jauh, Marsha pun menemukan retinol yang ia kira sebelumnya hanya digunakan untuk usia 40 tahunan.  Dari berbagai sumber informasi, ia lalu menyadari bahwa penggunaan retinol dari usia 20-an akan dapat membantu memperlambat timbulnya kerutan dan garis halus. 

“Akhirnya udah 1,5 tahun ini aku mulai pakai retinol. Dulu cuma ikut hybe tapi sekarang retinol jadi salah satu perawatan wajahnya. Ia pun mengaplikasikan Pure Retinol dalam Neutrogena® Visible Repair, membuat wajah lebih plumpy dan glowing. Sekarang nih kalau aku pakai makeup, rasanya makeup jadi jauh lebih nempel, lebih smooth dan tidak cracking. Dan makin glowing,” katanya. 

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Penggunaan retinol dengan hasil dalam 7 hari

Neutrogena Visible Repair with Pure Retinol SA. dok. FleishmanHillard Indonesia

Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV, Dermatologist mengatakan retinol dapat membantu mencegah atau memperlambat proses penuaan. Salah satu jawabannya adalah retinol, yangsecara luas diakui dalam dermatologi sebagai salah satu solusi terbaik untuk mencegah dan memperlambat munculnya kerutan dan garis halus. 

Retinol merupakan salah satu bentuk retinoid yang lebih lembut dibandingkan dengan asam retinoat dan retinaldehid, sehingga lebih jarang menyebabkan iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

“Retinol mengalami dua tahap konversiuntuk menjadi bentuk yang paling bioaktif, di mana ia berperan dalam mempercepat pergantian sel kulit, memperkuat epidermis, merangsang produksi kolagen dan elastin di lapisan dermis, serta menjaga kelembapan kulit secara optimal,” katanya. 

Menyadari bahwa kerutan dan garis halus dapat mulai bermunculan sejak usia 20-an, dan retinol merupakan bahan aktif untuk mencegah dan membantu meminimalisir munculnya kerutan dan garis halus. Neutrogena® meluncurkan produk Visible Repair dengan Pure Retinol SA(Sustained Action), sebuah teknologi yang telah dipatenkan dan hanya dimiliki oleh Kenvue, dan merupakan hasil riset pada retinol selama lebih dari 30 tahun.  Pure Retinol SA (Sustained Action) merupakan kombinasi dari 3 kandungan, pure retinol Sustained action, Hyaluronic Acid, dan Glucose Complex. Lalu adapula kandungan Advanced Antioxidant, serta comfort complex.

Fika Yolanda, Marketing Director, Kenvue Indonesia. mengatakan Neutrogena® Visible Repair adalah seri produk retinol yang terbukti secara klinis dapat mencegah dan mengurangi tampilan kerutan dan garis halus dalam 7 hari. 

“Neutrogena® Visible Repair terbukti secara klinis dapat mencegah dan mengurangi tampilan kerutan dan garis halus, serta melindungi kolagen, untuk kulit wajah yang terasa lebih kencang,tampak lebih muda dan glowing dalam 7 hari,” katanya.

Seri produk Neutrogena® Visible Repair terdiri dari, kirm  yang menutrisi dan melembapkan untuk secara nyata mencegah dan mengurangi tampilan kerutan dan garis halus dan melindungi kolagen. Lalu serum secara nyata mencegah dan mengurangi tampilan kerutan dan garis halus.Adupula krim mata yang lembut namun tepat sasaran untuk mengurangi tampilan garis halus dan lingkaran hitam di sekitar area mata.

Untuk mendapatkan kulit lebih kencang, lebih halus, dan tampak lebih muda, Neutrogena® merekomendasikan dua skincare routine yaitu kombinasi Visible Repair Eye Cream dengan Visible Repair Regenerating Cream atau Visible Repair Serum dengan Eye Cream.

Untuk membersihkan dan mempersiapkan kulit untuk menyerap kandungan retinol, jangan lupa untuk menggunakan cleanser sebelum mengaplikasikan Serum atau Regenerating Cream dan Eye Cream. Sebagai langkah terakhir, selalu gunakan sunscreen pada pagi dan siang hari untuk membantu melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Jika ingin mencoba langsung Neutrogena® Visible Repair with Pure Retinol SA (Sustained Action), sahabat Fimela bisa hadir di Main Atrium, Gandaria City pada 10-13 Oktober 2024. Di sini, para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seru seperti:Skin check dengan dermatolog, Photo Booth, Visible Repair, CornerTry-on, dan BoothColor Analysis