Fakta Mie Sedaap KSC yang Kreasi Resepnya Viral di Media Sosial, Pantesan Bikin Nagih!

Wuri Anggarini pada 10 Okt 2024, 16:25 WIB

Fimela.com, Jakarta Buat yang ngaku foodies sekaligus pencinta makanan Korea, pasti sudah nggak asing lagi dengan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken atau yang biasa disingkat Mie Sedaap KSC. Belakangan ini, lagi banyak fakta Mie Sedaap KSC yang cukup mencengangkan. Salah satunya adalah soal keviralannya di media sosial, terutama TikTok dengan sebutan Mie Sedaap KSC Bawang Jahat! 

Penamaan yang unik ini muncul sejak adanya sebuah konten kreasi Mie Sedaap KSC ala content creator Adebae yang mengombinasikan cara pembuatan Mie Sedaap KSC dengan kuah bawang jahat. Surprisingly, Mie Sedaap KSC yang awalnya berupa mie goreng, juga enak loh disajikan dalam bentuk kuah bawang jahat ini

Selain itu, ternyata ada sederet fakta Mie Sedaap KSC yang nggak banyak diketahui oleh foodies tapi ternyata nggak kalah mind blowing. Pantesan aja rasanya bikin nagih! Apa saja sih? Yuk, cek satu per satu, Sahabat Fimela!

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Produk Mie Instan dengan Varian Rasa Korea Nomor 1 di Indonesia

Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. (c) Instagram/miesedaapid

Fakta Mie Sedaap KSC pertama yang wajib kamu tahu, ternyata varian yang satu ini merupakan produk mie instan dengan varian rasa Korea nomor 1 di Indonesia, lho! Ini jadi bukti kalau sensasi rasa Mie Sedaap KSC berhasil memenangkan pasar mie instan tanah air lewat inovasinya yang autentik banget. 

Menurut data Nielsen di tahun 2023, Mie Sedaap KSC berhasil mendominasi market dengan penjualan mie instan cita rasa Korea sebanyak 64% di Indonesia. Nggak hanya varian rasa ini saja yang memikat hati para foodies pencinta kuliner Korea di tanah air. Menyusul juga Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak yang penjualannya mencapai 20% dan terakhir Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup di angka 14%. 

Kedua varian Mie Sedaap ala Korea ini juga nggak kalah nikmat kok. Di varian Mie Sedaap Korean Cheese Buldak atau KCB, kamu bisa menikmati sensasi rasa ayam buldak khas Korea yang spicy dan gurihnya keju yang cheesy banget. Semua itu berpadu sempurna di atas mie yang super kenyal.

Sementara itu buat yang suka dengan varian mie kuah, Mie Sedaap Korean Spicy Soup atau KSS juga nggak kalah bikin nagih. Mie yang satu ini diolah dengan bumbu spicy ala sup Korea yang gurih. Diproses secara higienis dengan tekstur mie kenyal dan tebal, pastinya bisa bikin momen kulineran di rumah semakin menyenangkan. Jangan lupa tambahkan topping favorit untuk menyempurnakan kelezatannya!

3 dari 4 halaman

Mie Instan Pertama dengan Gebrakan Fitur 'Atur Sendiri Level Pedasmu'

Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. (c) Instagram/miesedaapid

Fakta Mie Sedaap KSC yang nggak kalah menarik lainnya adalah inovasinya sebagai mie instan dengan cita rasa pedas. Tahukah kamu kalau varian Mie Sedaap KSC menjadi produk mie instan pertama yang punya gebrakan fitur ‘atur rasa pedasmu sendiri’? 

Beda dari mie instan pedas lainnya di mana sensasi kepedasannya sudah diatur secara ‘default’, Mie Sedaap KSC justru punya 2 opsi level pedas dalam 1 bungkus mie. Tambahkan 1 bungkus bumbu pedasnya untuk level pedas nikmat, atau gunakan 2 bungkus sekaligus kalau ingin menikmati pedas gila. Fakta Mie Sedaap KSC yang satu ini yang bikin lebih menarik dan nikmat saat dikonsumsi! 

4 dari 4 halaman

Cita Rasa Autentik yang Khas Korea Banget!

Ini dia salah satu fakta Mie Sedaap KSC yang bikin nagih! Nggak cuma asal mengusung konsep rasa Korea, tapi cita rasanya beneran autentik banget! Mulai dari suapan pertama, kamu bisa langsung dibuat ketagihan dengan setiap sisi keistimewaan yang dihadirkan oleh Mie Sedaap KSC. 

Sebut saja tekstur mie tebal dan kenyal yang bikin sensasi makan mie yang satu ini selalu istimewa. Nggak hanya itu saja, bumbu Mie Sedaap KSC juga diracik dengan cita rasa Korea authentic. Sensasi spicy chicken yang ditawarkan beneran bikin kamu berasa makan kuliner khas Korea. 

Viral dengan Berbagai Resep ala Content Creator

Fakta Mie Sedaap KSC yang nggak terbantahkan lainnya adalah mie yang satu ini bisa dibilang salah satu favorit para foodies. Bahkan, banyak kreasi resepnya yang viral di media sosial seperti TikTok. Selain Adebae yang bikin Mie Sedaap KSC makin booming dengan kreasi bawang jahatnya, ada lagi sederet Mie Sedaap KSC hacks lain yang nggak kalah bikin ngiler. Sebut saja Mie Sedaap KSC carbonara dan KSC rappoki yang juga tidak kalah viral di Tiktok

Sudah Mematuhi Regulasi dan Peraturan BPOM

Mie Sedaap selalu menjaga kualitasnya dengan proses pembuatan yang memenuhi standar pangan berkualitas. Semua varian Mie Sedaap diproses dengan mematuhi regulasi dan peraturan BPOM, bahkan sudah memiliki sertifikasi Halal. Nggak hanya itu, Mie Sedaap juga sudah mengantongi sertifikasi ISO 22000 dan ISO 9001 tentang Manajemen Keamanan Pangan dan Standar Internasional Manajemen Mutu. Jadi, sudah dipastikan produknya nggak abal-abal!

Bener kan, ada banyak fakta Mie Sedaap KSC mencengangkan yang mungkin belum banyak kamu tahu! Di balik cita rasanya yang lezat, tersimpan kualitas dari proses pembuatan dengan standar tinggi untuk menghadirkan cita rasa ala Korea yang jadi favoritmu. Yuk, buruan beli sekarang di mini market atau e-commerce favorit dan jangan lupa follow Instagram @miesedaapid untuk cari tahu informasi paling update dari Mie Sedaap!